Senin 18 Apr 2022 13:10 WIB

Lapas Sukabumi Bantu Gerobak Bakso ke Warga

Diharapkan, dengan bantuan UMKM ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima. 

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi memberikan satu unit bantuan gerobak Bakso kepada warga Kelurahan Benteng, Kota Sukabumi. Harapannya bantuan tersebut dapat meningkatkan semangat berusaha warga.

Kegiatan serah terima Gerobak Bakso dilaksanakan di pos Pelayanan Terpadu Lapas Kelas IIB Sukabumi. Penyerahan bantuan gerobak bakso dilaksanakan langsung oleh Kepala Lapas Sukabumi Christo Toar, yang didampingi Kasi Binadik dan Giatja, dan Kasubsi Regbimkemas. Gerobak langsung diberikan kepada Siswanto sebagai penerima yang didampingi oleh Ketua RT setempat.

"Gerobak bakso ini diberikan dalam rangka menyambut hari bakti Pemasyarakatan yang ke-58 dan ini dilaksanakan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Peduli UMKM," ujar Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar. 

Dia berharap, dengan bantuan UMKM ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima agar bermanfaat bagi keluarganya dan masyarakat sekitar. Sehingga, kata Christo, dapat membantu pemulihan ekonomi di Indonesia. Di mana salah satuny dengan mendorong bergeraknya sektor ekonomi yakni UMKM.

Penerima bantuan Siswanto menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian Pemasyarakatan khususnya Lapas Kelas IIB Sukabumi kepada masyarakat sekitar dan senantiasa selalu membantu. "Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Lembaga Pemasyarakatan sukabumi dengan ini kami merasa sangat terbantu," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement