Senin 18 Apr 2022 11:58 WIB

Ridwan Kamil: Semoga Yana Mulyana Bisa Maksimalkan Pembangunan di Kota Bandung

Yana dilantik sebagai wali kota Bandung definitif menggantikan Oded M Danial.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Jabar M Ridwan Kamil resmi melantik Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa bakti 2018-2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4/2022).
Foto: Arie Lukihardianti/Republika
Gubernur Jabar M Ridwan Kamil resmi melantik Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa bakti 2018-2023 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil melantik Yana Mulyana sebagai wali kota Bandung pada sisa masa jabatan tahun 2018-2023 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4/2022). Yana menggantikan posisi Wali Kota Bandung Oded M Danial yang meninggal dunia pada 10 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mendoakan Yana agar bisa menjalankan tugasnya sebagai wali kota Bandung dengan sebaik-baiknya. "Mudah-mudahan di sisa jabatannya ini, dengan jabatan sebagai wali kota Bandung definitif, Kang Yana Mulyana bisa maksimal melaksanakan pembangunan di Kota Bandung, mengkonsolidasikan seluruh elemen pembangunan sehingga Kota Bandung bisa maju luar biasa," katanya di Kota Bandung, Jabar, Senin.

Ridwan Kamil menitipkan tiga hal kepada Yana, yakni pertama selalu menjaga benteng integritas di dalam kepemimpinan sebagai wali kota Bandung. "Karena integritas ini akan menjadi keteladanan bagi seluruh masyarakat dan aparat yang ada di bawah kepemimpinan Pak Yana Mulyana," katanya.

Yang kedua, Ridwan Kamil menitipkan agar Yana melayani masyarakat Kota Bandung dengan sepenuh hati kemudian harus sering turun ke bawah untuk melihat permasalahan nyata yang dihadapi warganya. "Tentunya ini menjadi kewajiban agar masyarakat Kota Bandung bisa dekat dengan wali kotanya baik secara fisik dan virtual," ujarnya.

 

Yang ketiga, Ridwan Kamil berpesan agar Yana terus meningkatkan kapasitas diri secara profesional karena isu pandemi Covid-19, era 4.0, dan masalah global warming yang mengharuskan adaptasi sebagai seorang pemimpin. "Menjelang tahun politik tentunya komunikasi politik agar ditingkatkan, komunikasi dengan pemangku kepentingan di Bandung ditingkatkan, dan terus menjaga visi misi selama kepemimpinan yang dipilih oleh rakyat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement