Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Fakta dan Data Liverpool Vs Manchester United

Olahraga | Monday, 18 Apr 2022, 10:04 WIB

Laga derby of England yang mempertemukan Liverpool melawan Manchester United akan tersaji pada Rabu (20/4/2022) dini hari mendatang. Kedua tim mengusung misi berbeda pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Anfield.

Liverpool vs Manchester United

Liverpool mengusung misi menyapu bersih seluruh laga tersisa untuk menjaga peluang menjadi kampiun Liga Primer Inggris. Itu artinya, Liverpool wajib mengalahkan Manchester United pada pertandingan mendatang. Sementara bagi Setan Merah, kemenangan atas rivalnya Si Merah akan menjaga peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan tetap hidup.

Liverpool saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, terpaut satu poin dari pemuncak Manchester City. Sementara Manchester United saat ini masih duduk di peringkat lima klasemen sementara. MU terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat, yang merupakan batas untuk bisa ikut Liga Champions musim depan.

Pada laga melawan United, manajer Liverpool Jurgen Klopp kemungkinan akan melakukan perubahan setelah kemenangan semifinal Piala FA atas Manchester City. Dikutip dari BBC, Jordan Henderson, Joel Matip dan Diogo Jota semua bisa kembali ke samping setelah mereka dicadangkan di Wembley.

Sementara Manchester United akan berharap untuk menyambut kembalinya Raphael Varane dari cedera ringan yang membuat sang bek absen dalam dua pertandingan terakhir. Gelandang Fred dan Scott McTominay sedang berjuang untuk mengatasi masalah pinggul dan kaki masing-masing. Luke Shaw dan Edinson Cavani tetap absen.

Fakta dan Data:

- Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan Premier League dengan Manchester United (W4, D3).

- Setan Merah gagal mencetak gol dalam empat dari lima perjalanan papan atas terakhir mereka ke Anfield, dengan tiga dari pertandingan itu berakhir 0-0.

- Gol tandang terakhir Manchester United dalam pertandingan ini dicetak oleh Jesse Lingard dalam kekalahan 3-1 pada Desember 2018.

Liverpool

- Liverpool telah memenangkan 10 pertandingan kandang papan atas berturut-turut dan tidak terkalahkan di liga di Anfield musim ini (W12, D3).

- Tim asuhan Jurgen Klopp telah kalah sekali dalam 24 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, kekalahan kandang 1-0 dari Internazionale di Liga Champions.

- Mohamed Salah telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhirnya melawan Manchester United di semua kompetisi.

- Salah telah mencetak satu gol dalam 12 penampilan sebelumnya untuk klub dan negara, penalti dalam kemenangan 2-0 di Brighton.

- Ibrahima Konate telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, setelah menunggu 19 pertandingan untuk gol pertamanya untuk Liverpool.

Manchester United

- Manchester United telah memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (D3, L3).

- United mengincar tiga kekalahan tandang berturut-turut di liga untuk pertama kalinya sejak April 2019.

- Setan Merah hanya mencatat satu clean sheet dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

- Cristiano Ronaldo telah berada di pihak yang kalah sekali dalam enam penampilan di Anfield (Menang4, Imbang1).

- Ronaldo gagal mencetak gol di semua lima pertandingan tandangnya untuk United pada 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image