Senin 18 Apr 2022 08:06 WIB

BMH Sampaikan Amanah Ramadhan ke Kampung Mualaf Pulau Terpencil di Kepri

Amanah Ramadhan diterima mualaf di Pulau Kojong dan Selat Kongki.

Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau menyalurkan program  Ekspedisi Kebaikan Zakat untuk masyarakat mualaf di pulau terpencil, yakni Pulau Kojong dan Selat Kongki, Sabtu (16/4).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau menyalurkan program Ekspedisi Kebaikan Zakat untuk masyarakat mualaf di pulau terpencil, yakni Pulau Kojong dan Selat Kongki, Sabtu (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau mengantarkan amanah kebaikan Ramadhan 1443 melalui tim Ekspedisi Kebaikan Zakat untuk masyarakat mualaf di pulau terpencil, yakni Pulau Kojong dan Selat Kongki.

"Alhamdulillah kebaikan zakat BMH diantarkan untuk masyarakat pulau terpencil, baik yang di Pulau Kojong maupun Selat Kongki. Perjalanan panjang dan melelahkan. Enam jam perjalanan di atas laut," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz,Sabtu (16/4).

Kebaikan Zakat itu diterima masyarakat dalam bentuk bantuan sembako, seperti beras, telur, minyak goreng  dan lainnya. 

"Seketika perahu bersandar, masyarakat antusias membantu penurunan barang ke dermaga dengan penuh semangat," imbuh Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kebaikan zakat ini membahagiakan warga mualaf. Seperti disampaikan oleh Ketua RW setempat, Yusuf.

"Kami sangat bahagia dan senang atas kunjungan ini. Terima kasih banyak kepada para donatur atas kepeduliannya kepada kami yang tinggal di pulau terpencil ini," tutur tokoh masyarakat Pulau Kojong itu.

Sementara itu tim BMH terus melanjutkan perjalanan. Perjalanan selanjutnya menyalurkan amanah untuk masyarakat mualaf Selat Kongki.

Warga yang sebelumnya sudah mengetahui rencana kedatangan BMH berkumpul di pelabuhan kecil, menyambut tim Ekspedisi Kebaikan Zakat.

"Pertemuan yang hangat karena para mualaf sudah sangat familiar dengan BMH yang telah banyak menyalurkan bantuan seperti sumur bor dan fasilitas air bersih, mushala  yang representatif serta Rumah Quran sebagai sarana belajar menulis dan membaca Alquran dan pembinaan para mualaf," jelas Aziz.

Kunjungan ke selat Kongki ditutup dengan penyerahan amanah kebaikan dari para donatur berupa paket kebutuhan pokok yang diterima warga dengan senyum bahagia seluruh warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement