Senin 18 Apr 2022 06:21 WIB

Tuchel Ungkap Alasan Lukaku tak Masuk Skuad Inti Chelsea

Fisik Lukaku tak memungkinkan untuk memainkan pola permainan Chelsea saat ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea, Romelu Lukaku.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Striker Chelsea, Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan alasan dicadangkannya Romelu Lukaku, saat Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-0 di semifinal Piala FA, Ahad (18/4/2022). Menurut Tuchel, fisik Lukaku tidak memungkinkan untuk memainkan pola permainan yang diterapkannya saat ini.

''Dia tidak cukup bugar untuk intensitas permainan kami di semifinal Piala FA. Tidak mudah untuk masuk ke pertandingan seperti ini, dengan banyaknya pergerakan setelah absen karena cedera,'' ujar Tuchel dikutip dari Tribalfootball, Senin (18/4/2022).

Baca Juga

Tuchel menilai waktu bermain Lukaku yang masih sedikit dibandingkan pemain lainnya. Karena itu, ia memilih untuk memberikan Lukaku kesempatan bermain di babak kedua. Pelatih asal Jerman itu kini memang lebih suka memainkan Timo Werner dan Kai Havertz di lini depan.

Selain cedera, Lukaku juga memang tengah kehilangan kepercayaan diri karena performanya yang menurun. Sementara Werner dan Havertz sedang dalam penampilan terbaiknya di Chelsea.

Havertz mencetak gol saat Chelsea dikalahkan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions. Sementara Werner mencetak gol ketiga Chelsea mengalahkan Los Blancos di leg kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement