Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Inilah Tren Warna Ramadhan di Era Kenormalan Baru

Senin 18 Apr 2022 03:22 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pemilihan warna yang tepat diyakini  berpengaruh pada aspek psikologis manusia. Tampak tren warna Ramadhan  2022 Nippon Paint Indonesia

Pemilihan warna yang tepat diyakini berpengaruh pada aspek psikologis manusia. Tampak tren warna Ramadhan 2022 Nippon Paint Indonesia

Foto: dok Aghnia Fuad
Diperlukan warna yang mampu menumbuhkan rasa optimistis di era kenormalan baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Perjuangan Indonesia menghadapi pandemi dalam 2 tahun ini tentu bukan hal yang mudah. Terus beradaptasi dengan berbagai kebijakan, mengalami lelah fisik dan mental, berjuang menghadapi krisis, menderita sakit, kehilangan kerabat terdekat, hingga berbagai keinginan dan harapan yang harus terhenti sejenak.

Saat ini banyak orang tengah menata kehidupannya kembali pasca darurat pandemi, di mana warna dapat memberikan pengaruh positif secara psikologis dalam kehidupan mereka. Karena itu diperlukan pemilihan warna yang mampu menumbuhkan rasa optimistis di era kenormalan baru ini. Keyakinan itu tampak  dari tiga tema warna yang muncul saat bulan suci Ramadhan ini, yakni Tropical, Warm, dan Monochrome. 

Baca Juga

Desainer Interior Suasana Studio, Aghnia Fuad menjelaskan warna Tropical merupakan perpaduan warna vibrant, soft, dan neutral, yang mudah saat padu padan karena semua warna telah selaras. Sebagai contoh, warna Kuning Mentari, Hijau Klepon, Hijau Telur Asin, dan Biru Samudera. "Warna Tropical dari Tren Warna Ramadhan 2022 membuat suasana Ramadhan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab," kata Aghnia. 

Sedangkan Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, penggunaan warna Warm yang dirilis oleh Nippon Paint seperti Home Sweet Home, Warm Toast, dan Sable Brown dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal. "Sehingga, menghadirkan nuansa hangat atau Warm dari Tren Warna Ramadhan 2022 Nippon Paint pada ruangan untuk memberikan nuansa akrab, tenang dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta," kata Grace. 

Warna lain yang menjadi pilihan menarik adalah warna Monochrome. Warna ini  dapat hidup di zaman apapun, bersifat timeless dan modern. "Warna Monochrome ini dapat mewakili sambut hari yang fitri, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja dengan warna-warna Monochrome dari Tren Warna Ramadhan 2022 Nippon Paint yang menjadikan ruangan bersih, cerah dan lega," ujar Ibam Arafi, Desainer Interior Ibam Arafi Studio. 

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew mengatakan warna itu tidak dapat dipisahkan dalam keseharian manusia. Selain produk cat premium, pihaknya juga telah menyiapkan sistem pengecatan terbaik dan bergaransi dengan Nippon Paint Pasti sebagai solusi tepat dan lengkap untuk hasil cat sempurna untuk berbagai jenis permukaan. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB