Ahad 17 Apr 2022 16:46 WIB

Tuchel Yakini Conor Gallagher Bisa Jadi Pemain Penting di Chelsea

Conor Gallagher dipinjamkan ke Crystal Palace yang jadi lawan Chelsea di Piala FA.

 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meyakini pemainnya yang saat ini dipinjamkan ke Crystal Palace Conor Gallagher akan menjadi sosok penting di tubuh The Blues musim depan. Chelsea dan Crystal Palace akan saling berhadapan pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Ahad (17/4/2022).

Dikutip dari situs resmi klub, Ahad, Conor Gallagher saat ini menjadi pemain penting di Crystal Palace namun dirinya tidak bisa ambil bagian ketika menghadapi Chelsea nanti malam karena kesepakatan peminjaman yang terjalin antara kedua klub. Tuchel mengatakan, dirinya meyakini Gallagher memiliki kemampuan untuk menjadi bagian dari skuad Chelsea musim depan.

Baca Juga

Namun, dirinya bukanlah satu-satunya orang yang memutuskan soal hal itu. "Kami harus berbicara setelah musim berakhir dengan semua orang dan kami perlu melihat apa yang Conor butuhkan. Kami ingin melihat apa situasinya, apa peran yang kami miliki untuk dia dan apa yang dia pertarungkan karena kamu perlu sesuatu untuk dipertarungkan," ucap Tuchel.

"Kamu harus memiliki peran dan pandangan soal keberadaan dirimu, di mana kamu akan berada dan apa yang akan dicapai. Kami sudah jelas kepada dia, dia harus jelas dengan kami dan kami akan menyelesaikannya," sambung Tuchel.

Meskipun mungkin terlalu dini untuk menentukan dengan tepat apa peran dalam tim Chelsea itu, Tuchel yakin bahwa Gallagher dapat melanjutkan perjalanan luar biasa dalam kariernya yang masih muda dan menjadi sosok yang berpengaruh di Stamford Bridge. Pelatih asal Jerman itu mengatakan, saat ini terlihat Gallagher memiliki perkembangan yang luar bisa ketika menjadi bagian penting dari tim Crystal Palace asuhan Patrick Vieira tersebut.

Tuchel mengatakan salah satu faktor keberhasillan Crystal Palace berada di papan tengah Liga Inggris serta semifinal Piala FA adalah kehadiran Gallagher dalam skuad tersebut. "Dia adalah tekanan kepada pelatih di pramusim, dia memiliki banyak energi positif, begitu banyak energi secara umum dan begitu banyak tingkat kerja untuk diberikan sehingga dia tentu saja bisa menjadi bantuan besar dan pengaruh besar," ungkap Tuchel.

photo
Conor Gallagher dari Crystal Palace  - (AP/David Cliff)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement