Ahad 17 Apr 2022 20:22 WIB

Cara Sembunyikan Status WhatsApp dari Kontak Tertentu

Status WhatsApp akan ada selama 24 jam setelah diunggah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Status adalah salah satu fitur populer dari aplikasi perpesanan WhatsApp, yang mirip dengan Instagram Stories. Status WhatsApp akan ada selama 24 jam setelah Anda mengunggahnya.

Dilansir dari India Today, Ahad (17/4/2022), orang-orang dapat memposting foto serta video pendek di Status. Perusahaan mengatakan bahwa Status juga dienkripsi end-to-end, seperti halnya pesan dan panggilan.

Baca Juga

Penting untuk dicatat bahwa Status Anda hanya dapat dilihat oleh mereka yang disimpan dalam daftar kontak Anda. WhatsApp memang memberikan opsi untuk memilih siapa yang dapat melihat Status Anda.

Karena orang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan banyak pengguna, maka ada kemungkinan Anda tidak menginginkan orang-orang tertentu untuk melihat Status Anda. Ada opsi bernama Status Privacy yang memungkinkan Anda menyembunyikannya Status dari orang-orang tertentu di WhatsApp.

Caranya, pertama, buka WhatsApp di ponsel cerdas Anda dan ketuk tab “Status”.  Catatan: di bagian ini, Anda akan melihat Status kontak Anda. WhatsApp menampilkan Status Anda di bagian atas dan Anda cukup mengetuknya untuk melihat pratinjau foto atau video yang telah Anda unggah.

Kedua, ketuk tombol bertitik, yang terletak di sudut kanan atas layar. Ketiga, ada opsi yang disebut “Status Privacy”. Cukup ketuk di atasnya.

Keempat, Anda akan mendapatkan tiga opsi dan masing-masing opsi sudah cukup jelas. Jika Anda ingin menyembunyikan Status Anda dari orang tertentu, pilih opsi kedua lalu ketuk tombol Selesai.

Penjelasan Opsi Status Privacy

Dari ketiganya, opsi pertama adalah “Kontak Saya’, yang pada dasarnya berarti bahwa Status Anda akan terlihat oleh semua kontak Anda yang disimpan di buku alamat ponsel Anda. Yang kedua adalah “Kontak Saya kecuali”, yang memungkinkan Anda menyembunyikan Status dari orang tertentu, dan orang lain di daftar kontak Anda akan dapat melihatnya.

Opsi ketiga adalah “Hanya Bagikan dengan”. Yang ini untuk mereka yang tidak ingin membagikan Status mereka hanya dengan beberapa pengguna.

Setelah Anda mengetuk opsi ini, WhatsApp akan menampilkan daftar kontak Anda. Anda kemudian dapat memilih teman dekat atau anggota keluarga Anda dan kemudian mengetuk ikon tanda centang, yang ditempatkan di sudut kanan bawah layar.

Pengaturan Anda kemudian akan disimpan. Setelah ini, Status WhatsApp Anda hanya akan terlihat oleh orang-orang tertentu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement