Ahad 17 Apr 2022 08:02 WIB

BMH Terima Semangat Berbagi Kebaikan Murid SD Al-Mubarok Bulungan

Kegiatan berbagi ini untuk mendidik murid bahwa iman perlu diikuti amal saleh.

Murid SD Al-Mubarok Tanjung Selor Bulungan, Kalimantan Utara mengumpulkan sembako dan disalurkan melalui BMH untuk diserahkan kepada yang berhak, Sabtu (16/4).
Foto: Dok BMH
Murid SD Al-Mubarok Tanjung Selor Bulungan, Kalimantan Utara mengumpulkan sembako dan disalurkan melalui BMH untuk diserahkan kepada yang berhak, Sabtu (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BULUNGAN -- Berbagi kebaikan itu mudah, siapa saja, dimana dan kapan saja. Itulah yang dilakukan oleh murid SD Al-Mubarok Tanjung Selor Bulungan, Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah hari ini, Sabtu (16/4), bertempat di halaman SD Al-Mubarok, kami menerima amanah dari murid-murid berupa sembako yang mereka kumpulkan secara suka rela untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak,” terang Koordinator BMH Gerai Bulungan, Amin Umar, Sabtu  (16/4).

Kepala Sekolah SD Al-Mubarok, Bunyanun Marsus mengungkapkan ini adalah bagian dari rangkaian Puncak  Gebyar Pesantren Ramadhan yang mereka selenggarakan pada Ramadhan tahun ini.

“Puncak Gebyar Pesantren Ramadhan adalah upaya membuktikan iman dengan berbagi. Di mana seluruh murid dihimbau untuk membawa berbagai jenis  sembako ke sekolah dan nantinya diserahkan ke Laznas BMH untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerima” ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Ia menambahkan, melalui kegiatan tersebut  para murid dapat mengerti dengan baik bahwa iman harus diikuti amal saleh. Berbagi kebaikan satu di antaranya.

“Semoga kerja sama ini bisa memberikan dampak positif bagi  para murid, sebagaimana bulan ini adalah bulan yang penuh berkah dengan segala kebaikan yang sangat bermanfaat. Dan semoga di bulan lain juga kita bisa berkolaborasi untuk mengangkat dan mensyiarkan kebaikan ini,” harapnya.

Amanah kebaikan para murid ini menjadi satu kebahagiaan bersama. "BMH akan segera salurkan amanah ini sesuai dengan apa yang menjadi niat seluruh murid SD Al-Mubarak," tutup Amin Umar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement