Ahad 17 Apr 2022 00:45 WIB

Bisa Singkirkan Man City di Piala FA, Ini Reaksi Juergen Klopp

Kami sangat menghormati kualitas City dan sangat sulit untuk menang melawan mereka

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: Republika.
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan kemenangan 3-2 dari Manchester Ciry pada laga semifinal Piala FA 2021/2022 merupakan penampilan yang luar biasa. Klopp menyebut pasukannya telah menunjukkan permainan level atas.

"Benar-benar bangga, saya pikir babak pertama adalah salah satu yang terbaik yang pernah kami mainkan," kata Klopp menjelaskan dikutip BBC Sport, Ahad (17/4).

Berlaga di Stadion Wembley, London (16/4) malam WIB tadi, Liverpool sukses menyingkirkan rivalnya Man City lewat dua gol Sadio Mane dan Ibrahim Konate.

Apiknya trigol the Anfield Gank bersarang di gawang City terjadi pada interval kedua. Sedangkan the Citizens baru bisa memperkecil kedudukan pada babak kedua melalui gol Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Klopp menjelaskan pasukannya memaksimalkan peluang untuk mencetak gol. Bahkan ahli taktik asal Jerman mengeklaim permainan babak pertama Mohamed Salah dan rekan setim merupakan penampilan yang sangat luar biasa.

"Saya menyukainya setiap detik. Kami sangat menghormati kualitas City dan sangat sulit untuk menang melawan mereka. Tetapi karena kami memiliki pemain-pemain ini di ruang ganti kami, kami memiliki peluang," sambung Klopp.

Liverpool berpeluang merebut empat gelar secara bersamaan pada kampanye 2021/2022. Usai menjadi kampiun Piala Carabao beberapa waktu lalu saat ini Merseyside Merah masih bersaing di tiga kompetisi berbeda yakni Piala FA, Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Akan tetapi, Klopp tak ingin anak asuhnya terbebani soal jadwal yang begitu padat. Ia meminta the Anfield Gank untuk tetap fokus di setiap pertandingan tanpa memikirkan hal lain.

"Kami tahu tentang masalah yang akan kami hadapi, tapi lolos ke final meningkatkan kepercayaan diri kami empat kali lipat. Saat ini kami berada di atas bulan, kami mengalahkan tim sepak bola terkuat di dunia dan itu momen yang cukup istimewa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement