Sabtu 16 Apr 2022 19:09 WIB

Kantor Pos Pekalongan Salurkan BLT kepada 155 Ribu KPM

Masing-masing menerima BLT sebesar Rp500 ribu.

Warga antre saat penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) subsidi minyak goreng di Kantor Pos.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Warga antre saat penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) subsidi minyak goreng di Kantor Pos.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- PT Kantor Pos Pekalongan, Jawa Tengah siap menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng dan bantuan sosial tunai (BST) sembako dari Kementerian Sosial kepada 155 ribu keluarga penerima manfaat. Deputi Executive General Manajer Kantor Cabang Utama Pos Pekalongan Yudi Bayu Wardana di Pekalongan, Sabtu (16/4/2022), mengatakan, pembagian BLT kepada 155 ribu keluarga penerima manfaat ini ditargetkan selesai 18 April 2022.

"Pembagian BLT dari Kemensos pada keluarga penerima manfaat ini sebagai upaya membantu warga kurang mampu untuk mencukupi kebutuhan mereka menjelang Lebaran 2022. Kami menargetkan pembagian BLT bisa selesai 18 April mendatang," katanya.

Baca Juga

Yudi menyebutkan, sebanyak 155 ribu KPM itu telah terdaftar dalam program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Dia merinci pencairan BLT minyak goreng diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulansecara sekaligus dalam tiga bulan yaitu April, Mei, dan Juni.

"Oleh karena, bagi warga yang memenuhi syarat akan diberikan bantuan senilai Rp300 ribu ditambah BST sembako untuk bulan Mei sebesar Rp200 ribu yang diterimakan pada April 2022," katanya. 

Yudi Bayu mengatakan, total bantuan tunai yang diterima pada keluarga penerima manfaat masing-masing sebesar Rp500 ribu. Menurut dia, proses pencairan bantuan langsung tunai tersebut akan dilaksanakan di kantor pos dan masing-masing kelurahan.Adapun syarat pencairan, kata dia, keluarga penerima manfaat wajib membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) asli. 

"Kami berharap para penerima manfaat agar bantuan ini benar-benar digunakan untuk membeli minyak goreng dan sembako sesuai kebutuhan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement