Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Belum Ada Lonjakan Jumlah Penumpang Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Sabtu 16 Apr 2022 18:18 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Calon penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang mengenakan masker bersiap menaiki bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Calon penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang mengenakan masker bersiap menaiki bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Diperkirakan H-7 lebaran akan jadi puncak mudik di terminal ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, mencatat belum adanya lonjakan penumpang arus mudik hingga minggu kedua pada Ramadhan 1443 Hijriah ini. Kepala Terminal Kampung Rambutan,Yulza Ramadhoni mengatakan, sejak awal Ramadhan hingga saat ini, rata-rata hanya 300 penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang berangkat.

"Tanggal 14 April aja, kemarin yang berangkat cuma 364 penumpang," kata Yulza di Jakarta, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga

Yulza menambahkan, mayoritas penumpang yang naik bus AKAP dari Terminal Kampung Rambutan hendak menuju ke sejumlah wilayah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatra. "Penumpang rata-rata didominasi ke jarak jauh, ke Jawa Timur, Jawa Tengah maupun Sumatera," ujar Yulza.

Yulza memperkirakan, lonjakan penumpang arus mudik di Terminal Kampung Rambutan akan terjadi pada pekan terakhir Ramadhan atau H-7 sebelum Lebaran. "Kemungkinan nanti pada saat minggu terakhir di bulan Ramadan mulai terjadi pergerakan peningkatan penumpang yang akan pergi ke kampung halaman masing-masing," ujar Yulza.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA