Sabtu 16 Apr 2022 18:25 WIB

KBRI Mesir Rayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik

KBRI Mesir bersama Dewan Pemuda Mesir rayakan peringatan 75 tahun hubungan diplomatik

Pin bendera Mesir dan Indonesia (ilustrasi)
Pin bendera Mesir dan Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Mesir bersama Dewan Pemuda Mesir menyelenggarakan forum bisnis dalam rangkaian peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Mesir. Menurut keterangan pers pada Sabtu (16/4/2022), forum bisnis yang digelar pada Kamis, di Grand Nile Tower, Kairo, itu dihadiri oleh sekitar 50 peserta, baik dari kalangan pemerintah maupun pelaku usaha Mesir.

Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf mengatakan, bahwa dalam 75 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Mesir, ada banyak hasil kerja sama yang manfaatnya telah dirasakan oleh kedua negara. Pertemuan bisnis tersebut, kata dia, merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kerja sama perdagangan Indonesia dan Mesir, terutama kerja sama di bidang pertanian, manufaktur dan produk peralatan elektrik bebas emisi.

Saat forum berlangsung, Michael Jizhar, Executive Vice President MODENA memaparkan keunggulan produk MODENA yang turut dirancang dan dikembangkan di Indonesia dengan mengusung konsep energi ramah lingkungan dalam menyediakan solusi mobilitas yang inovatif, seperti skuter listrik dan mobil listrik, serta peralatan rumah tangga.

Selain itu, salah seorang pengusaha wanita sukses asal Kalimantan, Fatma Julia Azzahra, yang juga merupakan Direktur PT Ameera Mentaya Indah, memperkenalkan usaha dan mempromosikan produknya, seperti kopi, turunan sawit, beras, pupuk dan kerajinan tangan khas Kalimantan.

Dalam forum bisnis tersebut juga digelar pameran mini produk asal Indonesia, di antaranya produk minuman kesehatan dari PT Kalbe Internasional, produk sepeda motor listrik GESITS dari Wika Industri Manufaktur (WIMA), produk hasil pertanian dan kerajinan tangan dari PT Ameera Kalimantan dan produk makanan minuman ringan dari PT Mayora Indah.

Informasi pameran Trade Expo Indonesia ke-37 yang akan digelar pada 19-24 Oktober 2022 di ICE BSD Tangerang juga turut dipromosikan. Forum bisnis itu diakhiri dengan tercapainya kesepakatan dagang untuk sektor produk perkebunan antara perusahaan Indonesia PT Ameera Mentaya Indah dengan perusahaan Mesir Egyptian Mediterranean Service Company, yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua pihak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement