Ahad 17 Apr 2022 03:05 WIB

Catat! Ini Waktu Terbaik Posting di Facebook

Ketepatan waktu membuat unggahan dapat berpengaruh pada engagement konten

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Christiyaningsih
Facebook (ilustrasi). Ketepatan waktu membuat unggahan dapat berpengaruh pada engagement konten.
Foto: REUTERS
Facebook (ilustrasi). Ketepatan waktu membuat unggahan dapat berpengaruh pada engagement konten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bagi kreator konten, penting untuk menyiapkan konten yang baik sehingga akan mencapai pelibatan (engagement) yang tinggi. Ini berlaku untuk semua jenis konten seperti menampilkan musik, memasak, atau candaan.

Namun, ada hal yang sangat penting untuk mencapai engagement yang diinginkan, misalnya pertimbangan waktu saat memposting. Kapan waktu yang tepat untuk memposting konten di media sosial khususnya di Facebook?

Baca Juga

Menurut studi terbaru yang dilakukan oleh comparethemarket.com, waktu terbaik untuk memposting di Facebook antara pukul 16.30-18.30. Waktu tersebut dianggap cocok karena bertepatan dengan pulangnya jam kerja kebanyakan orang.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan jumlah likes yang tinggi, Anda bisa memposting konten setelah Anda bekerja. Selain itu, mendapatkan lebih banyak jumlah likes di unggahan, halaman, dan gambar Facebook juga tergantung pada apa yang ingin Anda capai.

Untuk halaman bisnis, Anda harus memikirkan strategi pemasaran dan cara menggunakan alat bisnis Facebook dengan maksimal. Namun, bagi Anda yang ingin mendapatkan lebih banyak atensi dari teman-teman, ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan seperti dilansir Metro, Sabtu (16/4/2022):

1. Pastikan Anda memposting pada waktu yang tepat agar mendapat kemungkinan perhatian yang banyak dari teman-teman Anda.

2. Pikirkan seberapa banyak jumlah konten yang Anda unggah. Mendapatkan jumlah likes tidak berarti memposting banyak konten, terkadang unggahan yang sedikit lebih baik.

3. Menggunakan humor dan sentuhan pribadi bisa sangat membantu. Jadi, pikirkan tentang apa yang Anda unggah dan cara agar menambahkan sentuhan khusus itu.

4.Terlibat dengan merek dan pengguna Facebook lainnya juga dapat menguntungkan profil Facebook Anda, seperti memilih campuran tagar populer.

5.Cobalah berbagai eksperimen dan cari tahu cara platform dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan Anda.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement