Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Muhammadiyah Surabaya Luncurkan Program Ramadhan Penuh Berkah

Sabtu 16 Apr 2022 13:06 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Muhammadiyah Surabaya Luncurkan Program Ramadhan Penuh Berkah  - Suara Muhammadiyah

Muhammadiyah Surabaya Luncurkan Program Ramadhan Penuh Berkah  - Suara Muhammadiyah

Muhammadiyah Surabaya Luncurkan Program Ramadhan Penuh Berkah

Muhammadiyah Surabaya Luncurkan Program Ramadhan Penuh Berkah

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya luncurkan program “Ramadhan Penuh Berkah” yang diselenggarakan di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya, Jalan Wuni No. 9 Surabaya. Kamis (16/04/2022)

Kegiatan yang diikuti oleh guru, tebakan kependidikan, dan siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK Muhammadiyah se-Kota Surabaya ini merupakan kerjasama Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO), Majelis Dikdasmen, Majelis Pelayanan Sosial PDM Kota Surabaya, dan Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Surabaya.

Ketua Panitia Ramadhan Penuh Berkah Tahun 2022, Ustadz Edy Susanto, M.Pd. menyampaikan bahwa “Tujuan dari festival ini adalah untuk menggali dan menyalurkan bakat dan minat siswa dari mulai TK, SD/MI, SMP/Mts dan SMA/MA Muhammadiyah se-Surabaya.

Sedangkan kegiatan Baitul Arqam Ceria bagi pelajar Muhammadiyah se-Kota Surabaya, dan rangkaian agenda selama Ramadhan 1443 H lainnya bagi para guru dan tenaga kependidikan Muhammadiyah se-Kota Surabaya ini sebagai ajang silaturahim, mengenal sesama guru Muhammadiyah dan mengenal lebih dekat kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya”, ujar cak Edy Susanto (Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Anom Periode 2014-2018).

“Selain itu, kegiatan perdana dimana pandemi ini, bermakna positif untuk meningkatkan sikap kepercayaan diri dan kerjasama antarteman” tuturnya.

Cak Edy menjelaskan, “Kegiatan ini digelar selama 3 pekan dalam bulan ramadhan, dengan 3 jenis kegiatan;

Pertama, Buka bersama dan sholat terawih berjamaah, kegiatan ini dilakukan mulai pelan pertama sampai pekan ketiga bulan ramadhan. Semua sekolah dijadwal setiap harinya untuk mengikuti kegiatan ini, sebanyak 4 sekolah (10 orang/sekolah).

Uniknya para imam dan penceramah, adalah kader-kader AMM dan Panti Asuhan Muhammadiyah yang bergantian dijadwal.

Kedua, Kegiatan Bazar Ramadhan yang dilaksanakan di di halaman kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya. Kegiatan ini sekaligus meramaikan Suara Muhammadiyah Corner di kota Surabaya, yang menyediakan berbagai produk.

Ketiga, Lomba Ramadhan Penuh Berkah, yang diikuti oleh siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK Muhammadiyah se- Kota Surabaya. Lomba ini dilaksanakan pada pekan ketiga bersamaan dengan Bazar Ramadhan”, tutur cakEdy yang juga Ketua LSBO PDM Kota Surabaya.

Sekretaris Panitia Ramadhan Penuh Berkah, ustadz Salman Alfarisi BMR, S.H.I. mengatakan bahwa “MTSF adalah program perdana yang menggandeng teman-teman Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Surabaya yang berjalan sukses. Kemudian dilanjutkan program perdana pula “Ramadhan Penuh Berkah”, kerja bareng lagi bersama Majelis, Lambaga dan AMM” Tutur Salman yang juga menjadi sekretaris kwartir Daerah Hizbul Wathan Kota Surabaya.

Ustadzah Salman menjelaskan “Kami ucapkan Terima kasih kepada bapak-bapak PDM dan Ibu-ibu PDA Kota Surabaya yang telah mensupport kami, Para Majelis dan Lembaga, dan K3S (SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK Muhammadiyah), Teman-teman AMM, yang semangat luar biasa, menyukseskan acara ini. Acara ini bisa berjalan dengan baik berkat kerjasama dan kolaborasi semua pihak, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi langkah perjuangan kita, Aamiin. (m.s. suwaiby)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA