Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Ratusan Mahasiswa UMY Peroleh Sertifikat Kompetensi

Sabtu 16 Apr 2022 13:09 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Ratusan Mahasiswa UMY Peroleh Sertifikat Kompetensi - Suara Muhammadiyah

Ratusan Mahasiswa UMY Peroleh Sertifikat Kompetensi - Suara Muhammadiyah

Ratusan Mahasiswa UMY Peroleh Sertifikat Kompetensi

Ratusan Mahasiswa UMY Peroleh Sertifikat Kompetensi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 293 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapatkan  sertifikat kompetensi pada Kamis (14/04/22). Sertifikat kompetensi yang diterima berasal dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UMY.

Program Studi Ilmu Komunikasi menjadi yang terbanyak dengan 93 mahasiswa. “Sertifikat kompetensi menunjukan bahwa pemiliknya diakui kompetensinya sesuai dengan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia-red),” ujar Erwan Sudiwijaya, sekprodi Ilmu Komunikasi UMY.

Erwan menyatakan bahwa SKKNI merupakan rumusan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, dan/atau keahlian serta sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas dan syarat jabatan yang ditetapkan.

Ada tiga sertifikasi yang diperoleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY yaitu produser televisi, strategic planner dan public affairs analys. Sertikat diperoleh setelah ujian di LSP  UMY.

“Ini adalah bukti mahasiswa UMY adalah young and profesional,” punkas Erwan. Ilmu Komunikasi UMY adalah program studi Ilmu Komunikasi pertama di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang memiliki skema sertifikasi kompetensi BNSP untuk mahasiswa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA