Sabtu 16 Apr 2022 07:16 WIB

Bungkam Spezia, Tempel Ketat Milan, Inzaghi: Inter Dapat Kemenangan Penting

Inter Milan meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
 Pelatih kepala Inter Simone Inzaghi bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Inter Milan di Turin, Italia,  Senin (4/4) dini hari WIB. Bungkam Spezia, Tempel Ketat Milan, Inzaghi: Inter Dapat Kemenangan Penting
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih kepala Inter Simone Inzaghi bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Inter Milan di Turin, Italia, Senin (4/4) dini hari WIB. Bungkam Spezia, Tempel Ketat Milan, Inzaghi: Inter Dapat Kemenangan Penting

REPUBLIKA.CO.ID, LA SPEZIA -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi bereaksi usai duel antara timnya kontra tuan rumah Spezia Calcio pada lanjutan Liga Serie A Italia musim 2021/22. Inter unggul 3-1 atas Spezia di Stadion Alberto Picco, Sabtu (16/4/2022) dini hari WIB.

Jelas, Inzaghi bersyukur melihat hasil ini. Pasukannya meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A. Terpenting mereka terus memberi tekanan untuk AC Milan.

Baca Juga

Kedua tim terlibat perburuan scudetto. Nerazzurri tertahan di kursi runner up klasemen sementara. Milan di singgasana.

"Kami tahu ini tidak akan mudah karena penampilan kami pada babak pertama agak statis. Saya juga tidak menyukai kinerja kami di 10 menit babak kedua, karena kami memberi mereka peluang kepada mereka, tepat setelah restart, tetapi kemudian mendapatkan kemenangan penting dalam perjalanan kami," kata Inzaghi kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Dalam laga ini, kubu tamu mencetak gol lewat aksi Marcelo Brozovic pada menit ke-31. Kemudian Lautaro Martinez (73), serta Alexis Sanchez pada injury tim babak kedua. Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan melalui upaya Giulio Maggiore, sekitar dua menit menjelang waktu normal berakhir.

Sejatinya Martinez dan Sanchez tidak tampil sebagai starter. Mereka masuk pada menit ke-60, menggantikan Edin Dzeko dan Joaquin Correa. Hasilnya terasa.

"Sangat penting untuk memiliki opsi dari bangku cadangan. Saya memilih dua striker (sebagai starter), dan saya mempunyai dua lagi, ditambah Felipe Caicedo yang dalam kondisi yang lebih baik, selama sebulan terakhir. Saya harus membuat pilihan itu di pertandingan demi pertandingan," ujar Inzaghi.

Intinya, menurut sang allenatore, semua anak asuhnya selalu tampil meyakinkan ketika diturunkan. Ia mencontohkan sosok Danilo D'Ambrosio yang tak pernah mengecewakannya. Nama terakhir merupakan super sub.

D'Ambrosio bisa ditempatkan sebagai bek tengah atau bek sayap. Teranyar ia menggantikan posisi Stefan de Vrij. Ia menemani Alessandro Bastoni dan Milan Skriniar, di depan Samir Handanovic.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, kemenangan ini membuat Inter terus menempel ketat AC Milan. Dengan mengantongi 69 poin, Nerazzurri tertinggal dua angka di belakang Milan sebagai capolista. La Beneamata memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Persaingan memanas. Napoli turut serta meramaikan perburuan gelar Serie A musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement