Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dapoer Zam Zam

TEMPAT NGOPI INSPIRATIF DEKAT RUMAH PAK PRABOWO

Kuliner | Friday, 15 Apr 2022, 13:36 WIB
Varian sajian kopi di lokasi. Foto: Website Richie Garden

"Satu lagi tempat inspiratif untuk minum kopi di ketinggian 700 mdpl (diatas permukaan laut)."

Berlokasi sekitar 1 jam-an dari Jakarta, melewati Sentul dan berakhir di jalan raya Bojong Koneng, Jawa Barat. Kalau sahabat Retizen berangkat pagi jam 7, tiba di lokasi ini pas banget untuk jam sarapan pagi. Asal jangan tiba sore, karena layanan resto-nya tutup jam 4 sore. Khusus di bulan Ramadhan ini, jadwalnya menyesuaikan waktu buka puasa. Buka jam 4 sore, tutup jam 9 malam.

Menuju lokasi ini, kita akan sering melihat jejeran petani pisang, alpukat dan durian yang menjajakan hasil buminya di pinggir jalan. Ditambah beberapa rombongan pesepeda yang asyik menggowes penuh usaha menuju titik favoritnya yang bernama 'KM 0'.

Suasana di lokasi tempat ngopi

*"Memangnya ada apa sih di ketinggian 700 mdpl ?"

Begini ceritanya...Di ketinggian 500 sampai dengan 900 mdpl adalah 'space' atau tempat terbentuknya uap air dari bumi yang naik ke langit. Jenis uap air ini, namanya 'Awan Stratokumulus'. Awan Stratokumulus mengandung butiran-butiran air yang saangat banyak.

Saat kita berada di dalam awan ini, masyaAllah paru-paru terasa segar dan sejuk. Pandangan mata jadi lebih kinclong lagi dan hawa ngopi jadi semakin tenteram :)

*"Terus inspiratifnya dimana !!!?"

Sabaraan.. pernah naik ke atas Monas gak ?

Tinggi Monas itu sekitar 130 meter lho. Di ketinggian itu, kita bisa melihat orang-orang dibawah hanya sebesar biji kurma. Rumah & gedung-gedung sebesar kotak kardus saja.

Nah, lokasi ngopi ini 6 kali lipatnya dari Monas. Manusia menjadi keciiil, hanya terlihat seukuran lebah !

Lalu kalau sekecil lebah..., kenapa ya manusia kadang merasa besar, terus mengecilkan yang lain dan terakhir...menginginkan segalanya (bahkan hingga tiga periode) ???

*Astaghfirullah...

Semoga bermanfaat,

Dapoer Zam Zam.

---------------------

Notes:

???? Nama tempatnya di titik GPS adalah "Richie Garden Resto & Villa"

Foto: website Richie Garden
Foto: Website Richie Garden

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image