Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Kemendagri Terima Audiensi PBB

Jumat 15 Apr 2022 20:55 WIB

Red: Muhammad Hafil

Kemendagri Terima Audiensi PBB

Kemendagri Terima Audiensi PBB

Foto: Dok Republika
PBB diharap lancar dalam menjalani tahapan verifikasi partai politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerima audiensi dari DPP Partai Bulan Bintang (PBB). Audiensi diterima langsung oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar beserta jajaran di Gedung F, Kantor Kementerian Dalam Negeri, Kamis (14/4/2022).

Bahtiar menyambut baik kedatangan DPP Partai Bulan Bintang yang diwakili oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor beserta rombongan. Bahtiar menyampaikan bahwa tahapan Pemilu 2024 rencananya akan dimulai pada 14 Juni 2022. 

Baca Juga

"Sehingga sejak sekarang tinggal menghitung hari untuk menuju dimulainya tahapan Pemilu 2024, kata Bahtiar.

Sedangkan pemungutan suara untuk Pemilihan Umum Presiden dan Pemilihan Umum Legislatif, kata dia, jatuh pada hari Rabu 14 Februari 2024. Lalu Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada November 2024.

"Kami (pemerintah) telah beberapa kali melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR dan badan penyelenggara pemilu lainnya guna mensukseskan gelaran akbar ini," ujar Bahtiar.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PBB Afriansyah mengusulkan agar ke depan bantuan keuangan untuk parpol diberlakukan bagi seluruh parpol baik yang lolos dan tidak lolos parlemen threshold. 

Terkait dengan hal itu, Bahtiar mendoakan agar PBB kali ini lancar dalam menjalani tahapan verifikasi partai politik, sehingga bisa ditetapkan sebagai partai peserta pemilu.

Dalam rombongan tersebut hadir Ketua DPP Husni Jumat, Abdul Rohim, Ratna Juwita, Wasekjen Solihin Pure dan Revani Dina Fitra, Wakil Bendahara Evi Pratiwi Handayani dan Fitriana Ikhsan Syahrul.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA