Sabtu 16 Apr 2022 02:19 WIB

PSS Mulai Benahi Tim Jelang Kompetisi Musim Depan

PSS melepas bek Asyraq Gufron.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain PSS Sleman (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Para pemain PSS Sleman (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman mulai mempersiapkan skuad menjelang kompetisi musim depan. Manajemen klub merombak tim berjuluk Super Elang Jawa itu untuk memperbaiki performa tim yang kurang maksimal pada musim lalu, di mana mereka harus berjuang menghindari degradasi hingga laga pekan terakhir.

PSS baru-baru ini telah melepas salah satu bek utama mereka selama beberapa musim ke belakang yaitu, Asyraq Gufron. Pria kelahiran Surabaya itu memutuskan untuk meninggalkan klub yang telah ia bela selama tiga musim lamanya. Gufron mengaku harus mengambil keputusan itu dengan berat hati.

Baca Juga

"Ini satu keputusan berat bagi namun keputusan harus segera saya ambil," kata Gufron dalam keterangan resmi klub, Jumat (15/4/2022).

Tak lupa, pemain berusia 26 tahun ini mengucapkan terima kasih sekaligus salam perpisahan kepada klub dan para suporter. Menurutnya, banyak pengalaman dan pelajaran yang ia terima selama membela klub PSS. Gufron mengatakan momen yang paling berkesan bersama PSS adalah ketika menjuarai Liga 2 2018 untuk promosi ke Liga 1.

"Itu momen penting. Berikutnya di musim ini, ketika tim ini ditimpa banyak masalah, mulai dari atas sampai bawah jadi bukanlah hal mudah melewati musim ini," kata Gufron.

Di sisi lain, PSS juga telah mengumumkan perpanjangan kontrak kepada enam pemain sekaligus pada Jumat. Mereka adalah Bagus Nirwanto, Derry Rachman, Kim Jeffrey, Dave Mustaine, Riki Dwi Saputro, Irkham Mila. Selain itu, bek asal Serbia, Mario Maslac dipastikan sudah menerima perpanjangan kontrak hingga 2024 sejak pertengahan musim lalu.

"Tujuh pemain Super Elja ini masih akan berjuang demi lambang candi di dada musim depan! Come On, penggawa," tulis pernyataan klub melalui media sosial, Jumat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement