Jumat 15 Apr 2022 17:50 WIB

Dua Pemain Persija Tinggal Lebih Lama di Korea Selatan

Cahya dan Ferrari mendapatkan promosi dari timnas U-19 ke timnas U-23.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Kiper Persija U-19 Cahya Supriadi.
Foto: Dok PERSIJA
Kiper Persija U-19 Cahya Supriadi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Indonesia U-19 telah menyelesaikan pemusatan latihan di Korea Selatan pada Jumat (15/4/2022). Namun dua dari tujuh pemain Persija Jakarta yang tergabung di timnas U-19 terpaksa menunda kepulangannya. Mereka, yakni Cahya Supriadi dan Muhammad Ferarri.

Keduanya mendapatkan promosi dari timnas U-19 ke timnas U-23. Ini membuat Cahya dan Ferrari melanjutkan pemusatan latihan bersama timnas U-23 hingga 29 April 2022.

Baca Juga

Ferarri bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk bisa melanjutkan ke timnas U-23. Dia pun tidak merasa keberatan karena tidak bisa pulang lebih cepat.

"Kalau rasa jenuh (kepulangan tertunda) tidak ada, justru saya sangat bersyukur karena bisa menambah pengalaman dan mental lagi karena bergabung dengan pemain senior," kata Ferarri dari laman Persija.

Bekal dari pemusatan latihan di timnas U-19 pun akan dibawa ke pemusatan latihan selanjutnya. Baginya, ini jadi kesempatan emas untuk bisa menuntut lebih banyak ilmu termasuk dari para seniornya.

"Persiapan khusus sebenarnya tidak ada. Tapi alhamdulillah sudah memiliki bekal dari pemusatan latihan sebelumnya," kata Ferarri.

Hal senada pun diberikan pada Cahya. Dengan rasa kejenuhan yang menimpa tim dengan rutintasnya ternyata tidak menurunkan motivasinya untuk pemusatan latihan U-23.

"Rasa jenuh pasti ada, tapi rasa antusias dan semangat lebih besar karena berkesempatan naik level ke usia lebih dari saya. Yang pasti harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik," kata Cahya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement