Jumat 15 Apr 2022 17:45 WIB

Resso Ajak Pencinta K-Pop Nikmati Musik Korea dari Masa ke Masa

Resso hadirkan program Pengenalan Pertama pada K-Pop.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Super Junior merupakan generasi kedua grup K-pop. Resso telah mengurasi dan meluncurkan beberapa daftar putar yang menyoroti musik K-Pop melalui sejumlah artis lintas generasi.
Foto: Antara/Meli Pratiwi
Super Junior merupakan generasi kedua grup K-pop. Resso telah mengurasi dan meluncurkan beberapa daftar putar yang menyoroti musik K-Pop melalui sejumlah artis lintas generasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Resso menghadirkan program "Pengenalan Pertama pada K-Pop" (P3K). Program tersebut mengajak penikmat musik, khususnya pencinta K-Pop, untuk menikmati musik Korea lintas generasi dari masa ke masa.

Selama dua dekade terakhir, budaya pop Korea Selatan semakin mendunia, yang dikenal dengan istilah 'Korean Wave' atau 'Hallyu'. Seiring dengan itu, hampir semua aspek budaya Korea dapat ditemui di mana saja.

Baca Juga

Tidak sedikit penikmat budaya pop Korea alias K-Pop yang ada di Indonesia. Mereka menggandrungi gaya busana, produk kecantikan dan perawatan muka, makanan, bahasa, dan tentunya film dan musik asal negeri ginseng.

Resso yang merupakan aplikasi streaming musik sosial  menggagas P3K berupa daftar putar yang dikurasi secara khusus. Selain bisa menikmati lagu-lagu Korea favorit, P3K juga mengajak pengguna Resso berinteraksi satu sama lain.

 

Artist Promotions Lead Resso Indonesia, Matthew Tanaya, menyampaikan bahwa musik Korea membuka babak baru bagi industri musik dunia. Korea memiliki deretan musisi penuh bakat, sajian musik yang menyentuh hati, dan aksi panggung yang mengundang decak kagum penggemar di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, komunitas K-Popers juga dikenal sebagai salah satu komunitas penggemar yang memiliki rasa kebersamaan dan interaksi sosial yang luar biasa. Berangkat dari fenomena ini, Resso ingin memfasilitasi komunitas K-Popers yang ada di Indonesia.

"Didukung oleh berbagai fitur interaksi sosial yang tersedia dalam aplikasi, termasuk lewat program P3K, kami harap para K-Popers dapat menikmati lagu unggulan dari musisi favorit mereka lintas generasi secara bersama-sama di Resso," kata Matthew lewat pernyataan resminya, dikutip Jumat (15/4/2022).

Pada April 2022, Resso telah mengurasi dan meluncurkan beberapa daftar putar yang menyoroti musik K-Pop melalui sejumlah artis lintas generasi. Daftar putar "P3K" ini akan dirilis dalam dua tahap.

Tahap pertama berlangsung pada 12-14 April 2022, meliputi kilas balik generasi pertama hingga keempat K-Pop. Generasi pertama seperti Shinwa dan BoA, sedangkan generasi kedua termasuk Super Junior, Bigbang, dan Girl's Generations.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement