Jumat 15 Apr 2022 16:36 WIB

Di Tengah Kabar Kedatangan Lewandowski, Barcelona Beri Dukungan kepada Aubameyang

Aubameyang akan tetap menjadi penyerang utama Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Penyerang FC Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Penyerang FC Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Direktur Olahraga Barcelona Mateu Alemany mengatakan manajemen klub akan mendukung Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pilihan nomor satu di tengah kabar akan segera merapatnya Robert Lewandowski. Striker Bayern Muenchen tersebut santer diberitakan akan berseragam Blaugrana musim panas ini.

Secara pribadi, Lewandowski dilaporkan setuju memperkuat Barcelona. Namun hingga kini belum ada kesepakatan antara Barcelona dengan Bayern Muenchen. Kontrak pemain internasional Polandia itu akan berakhir pada musim panas 2023.

Baca Juga

“Saya tidak berbicara tentang pemain yang memiliki kontrak dengan klub lain, itu bukan gaya kami. Kami mengawasi semua situasi mengenai pasar. (Pemain posisi nomor) sembilan untuk tahun depan adalah Aubameyang dan mulai dari titik itu, kami akan mengawasi setiap peluang,” kata Alemany, dikutip dari Football Espana, Jumat (15/4/2022).

Sebelum pertandingan Barcelona melawan Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final Liga Europa, Alemany bicara tentang situasi kontrak beberapa pemain Barcelona yakni Ousmane Dembele, Gavi dan Ronald Araujo. Masa depan mereka penuh spekulasi.

Ia tak bisa berbicara banyak namun ia menegaskan para pemain ingin bertahan. Tetapi jika mereka ingin tetap di Camp Nou, mereka harus bersedia bernegoisasi soal gaji. Kendati demikian Alemany yakin akan mencapai kesepakatan dengan para pemain.

Lebih khusus, Alemany menjelaskan tentang situasi kontrak Dembele dan Gavi. Alemany membenarkan kabar bahwa Gavi ingin bertahan. Namun masih ada negosiasi secara sisi ekonomi yang harus disepakati. Adapun Dembele Alemany tak banyak memberikan penjelasan, juga Araujo.

Barcelona terancam tanpa gelar musim ini setelah tersingkir dari Liga Europa. Di La Liga, mereka tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Barcelona diperkirakan masih membutuhkan amunisi baru guna memperkuat tim di musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement