Jumat 15 Apr 2022 16:00 WIB

1,3 Juta Makanan Bukber Dibagikan Bagi Jamaah Masjid Nabawi

1,3 Juta Makanan Bukber Dibagikan Bagi Jamaah Masjid Nabawi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
1,3 Juta Makanan Bukber Dibagikan Bagi Jamaah Masjid Nabawi. Foto:   Umat Islam menanti waktu berbuka puasa dengan takjil yang dibagikan warga Madinah di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Selasa (7/5/2019).
Foto: Antara/Aji Styawan
1,3 Juta Makanan Bukber Dibagikan Bagi Jamaah Masjid Nabawi. Foto: Umat Islam menanti waktu berbuka puasa dengan takjil yang dibagikan warga Madinah di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Selasa (7/5/2019).

IHRAM.CO.ID,MADINAH – Sejak awal Ramadhan, Masjid Nabawi di Madinah selalu menyiapkan makanan berbuka puasa bagi para jamaah. Ini akan berlangsung selama Ramadhan. Dilansir Gulf News pada Jumat (15/4) selama sepuluh hari pertama Ramadhan, hampir 1,3 juta makanan disediakan bagi jamaah Masjid Nabawi untuk berbuka puasa. 

Arab Saudi memang telah memberikan izin menggelar buka puasa bersama seiring kebijakan pelanggaran pembatasan Covid-19. Tradisi buka puasa bersama pun kembali dihidupkan kembali di bawah pengawasan Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci di Arab Saudi.

Baca Juga

Para petugas dan relawan bertugas mengatur para jamaah dan menyajikan makanan berbuka puasa serta membersihkan tempat sholat dalam waktu singkat setelah berakhirnya waktu buka puasa.

Sekitar 1,2 juta botol air Zamzam juga dibagikan kepada jamaah selama 10 hari pertama Ramadhan. Selain itu, ada sekitar 14.000 wadah Zamzam dipasang di seluruh masjid dan diisi ulang tiga kali sehari untuk melayani jamaah. Lebih dari 6 juta jamaah diperkirakan telah beribadah di Masjid Nabawi selama 10 hari pertama Ramadhan. Ramadhan menjadi musim puncak untuk melakukan umroh di Masjidil Haram di kota suci Saudi Mekah dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Otoritas Arab Saudi baru-baru ini melonggarkan langkah-langkah untuk melakukan umrah karena kerajaan sebagian besar telah melonggarkan pembatasan terhadap Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement