Jumat 15 Apr 2022 13:41 WIB

Dibantai West Ham, Pelatih Lyon Ungkap Kegagalan Pemainnya Manfaatkan Peluang

Lyon takluk 0-3 dari West Ham di Groupama Stadium, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ekspresi kekecewaan para pemain Olympique Lyon setelah ditaklukkan West Ham United di leg kedua perempat final Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Ekspresi kekecewaan para pemain Olympique Lyon setelah ditaklukkan West Ham United di leg kedua perempat final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Olympique Lyon harus mengakui kedigdayaan West Ham United pada leg kedua perempat final Liga Europa. Lyon takluk 0-3 dari West Ham di Groupama Stadium, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB. 

Alhasil, Les Gones tak bisa melaju ke tahapan selanjutnya. Wakil Prancis ini kalah agregat 1-4. Pekan lalu, pada leg pertama di Inggris, skor berkesudahan imbang 1-1.

Baca Juga

Pelatih tuan rumah Peter Bosz berpendapat anak asuhnya sudah memulai dengan baik. Mereka sempat mendapat beberapa peluang, salah satunya mengenai tiang gawang lawan.

"Anda harusnya mencetak gol dan kami tidak melakukannya," kata juru taktik berkebangsaan Belanda, dikutip dari UEFA.com.

Ia menganalisa semua proses gol kubu tamu. Pertama mereka kebobolan dari bola mati pada menit ke-38. Sebuah umpan sepak pojok yang dikirimkan Declan Rice disambar Craig Dawson untuk merobek jala Lyon.

Menurut Bosz, timnya sudah mengetahui, kubu tamu sangat bagus dalam situasi demikian. Namu anak asuhnya tetap sulit mengantisipasi. Kemudian, sesaat sebelum turun minum, jala Les Gones kembali bergetar. 

"Gol kedua terjadi sebelum paruh waktu. Sebuah kekecewaan besar. Gol ketiga membunuh kami, tepat setelah jeda," ujar eks pelatih Bayer Leverkusen ini.

Lyon harus melupakan mimpi untuk berjaya di Benua Biru musim ini. Jerome Boateng dan rekan-rekan mengalihkan fokus ke ranah domestik. Mereka tak memiliki banyak waktu beristirahat. 

Les Gones akan berhadapan dengan Bordeaux pada pekan ke-32 Ligue 1 Prancis. Anak asuh Bosz bertindak sebagai tuan rumah di Groupama Stadium, Ahad (17/4/2022) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement