Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Menhub Tinjau Rest Area dan Minta Pengelola Tol Siap Layani Pemudik

Jumat 15 Apr 2022 13:12 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi.

Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Budi meminta agar pengelolaan arus pengunjung yang keluar masuk di rest area diatur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022, di antaranya dengan memeriksa kondisi rest area jalan Tol Cikampek KM 57 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/4). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ingin memastikan perjalanan mudik masyarakat tanpa gangguan.

"Sekali lagi ini kita ya. Kita dalam arti antara lembaga dan seluruh pemangku kepentingan bersama-sama agar penyelenggaraan Angkutan Lebaran ini berjalan baik," katanya di sela peninjauan. Budi melakukan pengecekan mulai dari kesiapan sarana dan prasarana di KM 57, termasuk ketersediaan bahan bakar dan toilet untuk para pemudik.

Budi pun meminta agar pengelolaan arus pengunjung yang keluar masuk di rest area tersebut diatur dengan baik sehingga pergerakan kendaraan tidak terhambat. "Semakin cepat pergerakan mereka maka tidak akan menimbulkan kemacetan dan penumpukan," ujarnya.

Dia mengatakan, Kemenhub ingin memastikan aspek kelancaran, keselamatan, hingga protokol kesehatan selama masa Angkutan Lebaran 2022. Dalam peninjauan ini, Menhub Budi didampingi Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Santyabudi, dan Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono. Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi dan Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA