Jumat 15 Apr 2022 08:52 WIB

Gian Piero Gasperini Akui Kualitas RB Leipzig di Liga Europa

Atalanta tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 0-2 dari RB Leipzig.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengakui keunggulan kualitas RB Leipzig. Atalanta tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 0-2 pada leg kedua perempat final di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (14/4/2022) malam waktu setempat atau Jumat (15/4/2022) WIB. 

Gasperini mengatakan timnya sudah melakukan serangan secara konstan, tetapi tidak bisa menciptakan banyak tendangan tepat sasaran. "Kami menyerang secara konstan dan tidak mendapatkan tendangan tepat sasaran yang cukup. RB Leipzig tidak diragukan adalah tim yang sangat bagus," ungkap Gasperini dikutip dari Football Italia, Jumat.

Baca Juga

"Ini adalah pertandingan yang seimbang, kami pikir kami telah bermain dengan sangat baik, bahkan jika kami tidak mendapatkan percikan terakhir itu," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, salah satu alasan timnya gagal mencetak gol karena baiknya RB Leipzig menutup serangan balik dari Atalanta. Gasperini menjelaskan timnya telah berusaha untuk mencari gol pada pertandingan itu, tetapi penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat Atalanta harus menerima kekalahan.

"Sayangnya, itu sering terjadi, Leipzig menutup dan kemudian melakukan serangan balik dengan kecepatan. Terkadang mereka melakukannya dengan sangat baik," ujar Gasperini.

"Kami telah melakukan ini akhir-akhir ini, menyerang untuk waktu yang lama dan tidak menemukan umpan terakhir atau tembakan yang menentukan," sambung dia.

Akibatnya, Atalanta harus tersingkir dari Liga Europa setelah kalah secara agregat 1-3 dari RB Leipzig yang memenangi pertandingan berkat dua gol dari Christopher Nkunku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement