Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Duel Playoff Piala Dunia Ukraina Vs Skotlandia akan Digelar 1 Juni

Jumat 15 Apr 2022 02:37 WIB

Red: Israr Itah

Logo Kualifikasi Piala Dunia 2022. Semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa antara Ukraina melawan Skotlandia akhirnya ditetapkan berlangsung 1 Juni. Laga ini tertunda akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Logo Kualifikasi Piala Dunia 2022. Semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa antara Ukraina melawan Skotlandia akhirnya ditetapkan berlangsung 1 Juni. Laga ini tertunda akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Foto: DOK MLS
Pemenang laga Ukraina vs Skotlandia akan bertemu Wales untuk perebutan tiket ke Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa antara Ukraina melawan Skotlandia akhirnya ditetapkan berlangsung 1 Juni. Laga ini tertunda akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Wales empat hari kemudian untuk memperebutkan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022, kata UEFA dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga

Pertandingan itu sedianya digelar di Hampden Park di Glasgow pada 24 Maret, tapi ditunda setelah Rusia menginvasi Ukraina yang disebut Moskow sebagai "operasi khusus". Wales yang mengalahkan Austria 2-1 dalam semifinal playoff, akan menjadi tuan rumah final playoff di Stadion Cardiff City pada 5 Juni. Pemenang laga ini akan bergabung dengan Inggris, Iran, dan Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia yang akan berlangsung dari 21 November-sampai 18 Desember tahun ini.

Rusia tadinya dijadwalkan ambil bagian dalam babak playoff tetapi diskors untuk tidak mengikuti turnamen internasional yang diadakan UEFA dan FIFA. 

"Akan luar biasa bisa menyambut Ukraina di Hampden Park pada Juni. Menunda tanggal awal adalah hal tepat dan satu-satunya yang bisa dilakukan," kata Chief Executive Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA) Ian Maxwell. 

Sementara, dapat dimengerti, akan ada dua set pemain kompetitif yang berkomitmen untuk mengambil langkah lebih dekat ke kualifikasi Piala Dunia, kami juga memahami dan menghargai konteks yang lebih luas di mana pertandingan akan berlangsung."

Untuk mengakomodasi pertandingan playoff yang ditunda, UEFA telah menjadwal ulang pertandingan Liga Bangsa-Bangsa yang melibatkan Skotlandia, Wales dan Ukraina pada bulan Juni dan September, dengan tempat dan waktu kickoff akan dikonfirmasi kemudian.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA