Jumat 15 Apr 2022 00:59 WIB

UEA Umumkan Pembelajaran Jarak Jauh setiap Hari Jumat

Siswa akan belajar jarak jauh dari rumah selama sisa periode Ramadhan.

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI — Emirates Schools Establishment (ESE) telah mengubah pengaturan waktu untuk sekolah umum di Uni Emirat Arab (UEA) selama bulan Ramadhan. Seluruh pelajar di UEA akan menjalani pembelajaran jarak jauh setiap hari Jumat di bulan Ramadhan, dimulai pada Jumat (15/4/2022) besok.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan ke sekolah pada Kamis (14/4/2022), ESE mengatakan siswa akan menghadiri pembelajaran di kelas dengan guru dan staf administrasi hadir di sekolah setiap Senin hingga Kamis. Sedangkan setiap hari Jumat, siswa akan belajar jarak jauh dari rumah selama sisa periode Ramadhan.

Baca Juga

Jumlah total jam sekolah mingguan untuk guru dan staf administrasi adalah 25 jam untuk semua sesi kelas dengan lima setengah jam kerja per hari dari Senin hingga Kamis. Sekolah dimulai pukul 09.00 hingga 14.30 atau dari pukul 08.00 hingga 13.30, tergantung pada persetujuan.

Dilansir dari Khalej Times, Kamis (14/4/2022), setiap hari Jumat, sekolah online hanya akan berlangsung selama tiga jam, yakni  pukul 9 pagi hingga 12 siang atau dari pukul 8 pagi hingga 11 siang.

Pejabat juga menjelaskan dalam surat edaran itu bahwa selama Ramadhan, jumlah pelajaran atau sesi kelas telah dikurangi dari kuota mingguan dasar untuk kegiatan dan kerja kelas.

Jumlah sesi kelas untuk siswa siklus I dari hari Senin sampai Kamis sebanyak enam sesi, sedangkan pada hari Jumat sebanyak tiga sesi.

Untuk siswa pada siklus kedua dan ketiga, jumlah pelajaran dari Senin sampai Kamis adalah tujuh, dan tiga pelajaran pada hari Jumat. Durasi setiap pelajaran adalah 35 menit, dengan istirahat di antara pelajaran harian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement