Kamis 14 Apr 2022 20:33 WIB

Pekan Kedua Pojok Ramadan, Bakrie Amanah Kembali Terlaksana di Rasuna Epicentrum

Pojok Ramadan merupakan multievent Bakrie Amanah di bulan Ramadan

Bakrie Amanah kembali menggelar event Pojok Ramadan di Amphiteather Kawasan Rasuna Epicentrum, Kamis (14/4/2022).
Foto: Bakrie Amanah
Bakrie Amanah kembali menggelar event Pojok Ramadan di Amphiteather Kawasan Rasuna Epicentrum, Kamis (14/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Di tengah padatnya aktivitas dan keramaian di daerah kawasan perkantoran, momentum kegiatan masyarakat saat bulan Ramadhan terus dirasakan. Mencari makanan untuk berbuka puasa tentu menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan masyarakat. Menu-menu takjil seperti kolak, kurma, dan teh manis siap menemani waktu berbuka.

Lewat momentum inilah Bakrie Amanah kembali menggelar event Pojok Ramadan di Amphiteather Kawasan Rasuna Epicentrum, Kamis (14/4/2022). Acara ini digelar untuk yang kedua kalinya di bulan Ramadan tahun ini setelah pekan sebelumnya digelar di tempat yang sama. Pojok Ramadan merupakan multievent Bakrie Amanah di mana tiga kegiatan dilaksanakan secara bersamaan di waktu yang sama dan juga satu lokasi.

Baca Juga

Kegiatan tersebut meliputi Layanan Kesehatan Gratis, Konser Mini Ramadan, dan Penyaluran Paket Buka Puasa untuk masyarakat. Adapun skema pendistribusian paket buka yang dilakukan adalah dengan memborong dagangan UMKM yang berada di sekitar Epicentrum untuk nantinya dibagikan kembali kepada masyarakat.

Menurut Program Div. Head Bakrie Amanah, M. Noerhakim, diborongnya dagangan UMKM ini dinilai mampu memberikan dampak yang sangat besar. Mulai dari termotivasinya pedagang dan juga mengurangi kesenjangan ekonomi. Program borong UMKM ini dimaknai juga sebagai salah satu bentuk pendampingan Bakrie Amanah terhadap UMKM.

"UMKM sangat berarti bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu Bakrie Amanah sangat memperhatikan ini. Pojok Ramadan ini juga ditujukan awalnya selain untuk sosial tapi juga untuk membantu UMKM," ujar Hakim.

Sebagian besar pengunjung Pojok Ramadan adalah para driver ojek online, pengunjung kawasan, serta para karyawan. Pojok Ramadan sudah mulai sejak pukul 16.00 dengan lantunan konser musik Islami serta layanan kesehatan gratis. Setelah itu barulah para pengunjung bisa menikmati sajian paket buka puasa gratis yang telah disediakan. Event Pojok Ramadan direncanakan dilakukan sepekan sekali di akhir pekan selama bulan Ramadan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement