Kamis 14 Apr 2022 17:54 WIB

Mantan Penyerang Kolombia dan Napoli Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Freddy Rincon menabrak truk di Cali, Kolombia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Freddy Rincon, mantan penyerang Kolombia dan Napoli.
Foto: EPA/Sebastiao Moreira
Freddy Rincon, mantan penyerang Kolombia dan Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, KOLOMBIA -- Kabar duka datang dari menyelimuti sepak bola Kolombia dan Napoli. Eks penyerang Kolombia dan Napoli Freddy Rincon dilaporkan meninggal dunia di rumah sakit setelah sebelumnya terlibat dalam kecelakaan lalu lintas pada Senin, (11/4/2022) waktu setempat.

Kecelakaan terjadi ketika mobil yang dikendarai oleh Freddy Rincon menabrak truk di Cali, Kolombia, Senin. Sebuah sumber menyampaikan, Rincon telah melanggar rambu lalu lintas yang menyebabkan ia kehilangan kendali dan langsung menabrak truk di persimpangan jalan. Rincon langsung mendapat pertolongan dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga

Dokter yang berada dalam rumah sakit telah melakukan operasi darurat lantaran Rincon mengalami kritis. Namun, nyawa Rincon tak tertolong setelah otaknya sudah tidak lagi bekerja.

Kabar tersebut membuat tim asal selatan Italia, Napoli terkejut. Klub pun menyampaikan ucapan berduka atas kepergian mantan penyerang.

"SSC Napoli turut berbelasungkawa kepada keluarga Freddy Rincon, yang telah meninggal dunia. Pemain Kolombia itu bermain untuk Napoli pada musim 1994/1995," demikian pernyataan klub dilansir Football Italia, Kamis (14/4/2022).

Rincon bermain untuk Napoli pada 1994 hingga 1995. Ia juga sempat berkostum Real Madrid, Palmeiras, Santos Cruzeiro dan Corinthians. Rincon mencetak tujuh gol dalam 38 pertandingan bersama i Partenopei.

Pria berusia 55 tahun itu bekerja sebagai pundit untuk TV Kolombia. Dia mencetak 17 gol dalam 85 pertandingan bersama tim nasional Kolombia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement