Kamis 14 Apr 2022 16:21 WIB

Lewandowski Belum Juga Mau Perpanjang Kontrak, Ini Manuver Muenchen

Lewandowski begitu santer dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Bayern Munich dan Villarreal CF di Munich, Jerman, 12 April 2022.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Robert Lewandowski melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Bayern Munich dan Villarreal CF di Munich, Jerman, 12 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen dikabarkan segera menggelar pertemuan dengan perwakilan Robert Lewandowski dalam waktu dekat. Berbagai rumor soal kepindahan penyerang asal Polandia itu membuat perpanjangan kontrak Lewandowski menjadi salah satu prioritas utama manajemen Die Bayern. 

Sebelumnya, Lewandowski begitu santer dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Penyerang berusia 33 tahun itu setuju bergabung bersama Blaugrana dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Nilai kontrak itu pun dikabarkan mencapai puluhan juta euro. 

Baca Juga

Kendati begitu, Barcelona sepertinya akan mendapatkan hambatan besar untuk bisa menyelesaikan kepindahan Lewandowski tersebut. Pasalnya, Die Bayern tidak memiliki niat untuk melepas eks striker Borussia Dortmund tersebut. Bahkan, manajemen Die Bayern menegaskan soal rencana memperpanjang kontrak Lewandowski. 

''Kami tidak cukup bodoh untuk melepas pemain yang mencetak 30 hingga 40 gol per musim. Dalam beberapa pekan mendatang, kami akan menggelar pembicaraan dengan perwakilan Lewandoski soal perpanjangan kontrak. Dia masih memiliki sisa kontrak berdurasi satu tahun. Jadi, setidaknya dia akan berada di tim ini pada musim depan,'' kata CEO Muenchen, Olivier Kahn, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (14/4/2022). 

Penyerang yang telah mencetak 47 gol dari 41 laga di semua ajang pada musim ini memang masih memiliki kontrak bersama Muenchen hingga 2023 mendatang. Kendati begitu, Lewandowski dilaporkan sempat meminta untuk dilepas Muenchen pada awal musim ini. 

Lewandowski kabarnya kecewa dengan manajemen Muenchen, yang tidak kunjung menawarkan perpanjangan kontrak. Tidak hanya itu, dalam sebuah wawancara dengan Sky Germany, Lewandowski juga pernah mengaku membuka semua kemungkinan terkait kelanjutan kiprahnya, termasuk meninggalkan Muenchen. 

Kondisi ini pun memicu kemunculan berbagai rumor kepergian Lewandowski dari The Bavarians pada akhir musim ini. Kesepakatan Barcelona dengan peraih gelar pemain terbaik FIFA dalam dua musim terakhir itu menjadi rumor teranyar soal kelanjutan karier Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement