Jumat 15 Apr 2022 06:49 WIB

Anne Hathaway Deret Artis Hollywood Bakal Hadiri W20 Danau Toba

Anne Hathaway Deret Artis Hollywood Bakal Hadiri W20 Danau Toba

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Anne Hathaway
Anne Hathaway

VIVA – Danau Toba dipilih menjadi tuan rumah puncak acara Women 20 (W20). Lokasi tersebut tepatnya di Parapat, Kabupaten Simalaungun. Sederet artis Hollywood turut hadir dalam acara tersebut.

Para artis Hollywood akan hadir di acara W20

Kabarnya, sederet artis Hollywood turut hadir di acara W20 yang digelar di Danau Toba. Aktris Anne Hathaway, Melinda, mantan istri Bill Gates, hingga Ratu Rania dari Yordania direncanakan hadir pada acara Women 20 (W20) dalam Presidensi G20 di Indonesia. 

Acara tersebut akan digelar di Danau Toba, Parapat, Sumatra Utara yang dijadwalkan berlangsung pada 19 - 21 Juli 2022 mendatang.

Selain itu, terdapat pula nama populer lainnya yang turut berpartisipasi dalam event W20, seperti CEO Perbankan Dunia Melly Ellen Iskenderian, Direktur Bank Dunia Mari Elka Pangestu, hingga Direktur Eksekutif UN Women Sima Sami Bahous. Tokoh-tokoh dunia direncanakan akan mengisi seminar-seminar internasional selama W20.

 

“Sementara ini ada beberapa menteri luar negeri yang kemungkinan besar hadir seperti Kanada dan Australia. Kita juga berharap artis sekaligus tokoh NGO Anne Hathaway dan Melinda Gates hadir dan tentu tokoh perempuan Mari Pangestu, Direktur Bank Dunia,” ujar Chairwoman W20 Hardiani Uli Silalahi usai rapat dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut di Jalan H.M Said Nomor 27, Medan, Rabu 13 April 2022, dikutip dari situs Pemerintahan Sumatera Utara..

10 Negara mengkonfirmasi kehadiran acara W20

Menurut Hardiani Ulli, ada sekitar 10 negara yang telah mengkonfimrasi kehadirannya di acara W20. Tokoh-tokoh dunia ini nantinya akan berkumpul di Parapat selama tiga hari yang membahas isu-isu mengenai perempuan dan ekonomi.

"Delegasinya total 19 plus Uni Eropa, jadi lebih dari 20 negara. Sementara ini yang konfirmasi sudah 10 negara, bahkan mereka sebagian sudah mem-booking tiket," kata Hardiani Uli.

Acara W20 di Parapat merupakan event penting karena akan memutuskan hal apa yang akan diajukan W20 untuk deklarasi di G20 Desember 2022 mendatang. Saat ini, isu prioritas W20 antara lain diskriminasi dan kesetaraan gender, inklusi ekonomi, perempuan marginal, dan kesehatan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Kaiman Turnip berharap ajang ini dapat diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan banyaknya tokoh-tokoh dunia yang datang harus berdampak signifikan kepada masyarakat.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement