Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Rektor Unud Bali Jawab Keluhan Orang Tua Calon Mahasiswa Baru

Kamis 14 Apr 2022 07:52 WIB

Red: Ilham Tirta

Mahasiswa Universitas Udayana berunjuk rasa (ilustrasi).

Mahasiswa Universitas Udayana berunjuk rasa (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.
Kampus akhirnya mengubah aturan mahasiswa baru harus tinggal dan bayar asrama.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Rektor Universitas Udayana (Unud) Bali, Prof I Nyoman Gde Antara menegaskan, calon mahasiswa baru tidak wajib membayar asrama yang akan disediakan Unud. Hal itu merespon aduan dan keluhan dari para orang tua calon mahasiswa baru Universitas Udayana Angkatan 2022.

"Maka mahasiswa bisa mendaftarkan diri tanpa harus tinggal di asrama (Udayana Integrated Student Dormitory)," kata Antara saat memberikan keterangan di Unud, Bali, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, putusan tersebut tercantum dalam Surat Edaran (SE) Nomor 6/UN14/SE/2022 untuk menganulir kebijakan sebelumnya yang menegaskan setiap calon mahasiswa baru wajib masuk dan membayar di asrama Unud Integrated Student Dormitory yang telah disediakan. Ia mengaku berupaya mengakomodir segala aduan dan keluhan masyarakat atas kebijakan terdahulu.

Saat ini, aturan itu diubah, yaitu setiap calon mahasiswa baru Universitas Udayana angkatan tahun 2022 dapat melakukan pendaftaran ulang tanpa harus mendaftarkan diri tinggal di Udayana Integrated Student Dormitory. Namun bagi calon mahasiswa baru yang tetap memilih tinggal di asrama masih diberikan kesempatan mendaftar.

Ia mengatakan, jika calon mahasiswa baru Unud telah membayar untuk keperluan bertempat tinggal di asrama dan selanjutnya batal tinggal di asrama, maka pembayaran tersebut akan dikembalikan secara utuh oleh pihak Universitas Udayana. "Sudah kami perbaiki semuanya, dari masukan masyarakat kami berikan yang terbaik. Bagi kami bagaimana mahasiswa baru bisa mengikuti proses pendaftaran ulang ini dengan baik, sehingga nanti sah mereka dapat NIM," kata dia.

 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA