Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Hadir di JIExpo Kemayoran, Big Bang Ramadhan 2022 Siap Digelar 22 April Hingga 8 Mei

Kamis 14 Apr 2022 05:33 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Beberapa musisi di Big Bang Ramadhan 2022 yang akan tampil pada 22 April hingga 8 Mei 2022.

Beberapa musisi di Big Bang Ramadhan 2022 yang akan tampil pada 22 April hingga 8 Mei 2022.

Foto: Dok. Big
Ada sejumlah musisi yang akan mengisi kegiatan selama 17 hari penyelenggaraan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah vakum dua tahun akibat pandemi, Big Bang Festival di Jakarta akan kembali hadir. Bertajuk Big Bang Ramadhan 2022, festival musik, kuliner, dan belanja ini akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 22 April hingga 8 Mei 2022.

Ada sejumlah musisi yang akan mengisi kegiatan selama 17 hari penyelenggaraan tersebut. Direktur Operasional Expoindo Novthaly Hetharia mengatakan, beberapa di antara musisi itu adalah Kahitna, Tipe-X, Pamungkas, Fourtwnty, Fiersa Besari, Kunto Aji, Kerispatih, Hindia, Danilla, Jason Ranti, .Feast, Enau, Tulus, Maliq & D'essential, Denny Caknan, Juicy Luicy, Ndarboy Gank, Feel Koplo, Prince Husein, dan Diskoria

Baca Juga

"Mereka akan tampil untuk melengkapi kegiatan cuci gudang bagi masyarakat yang ingin berbelanja di bulan Ramadhan ini," kata dia di Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Ia mengungkapkan, sebenarnya Big Bang sempat akan digelar tahun lalu saat penyebaran kasus Covid-19 mulai menurun. Perizinan pun telah digenggam. Namun, semua urung terlaksana karena kasus penyebaran Covid-19 kembali mengalami kenaikan. Ini membuat izin acara terbentur aturan PPKM.

Kini, kata dia, seluruh izin telah dikantongi sehingga Big Bang Ramadhan 2022 pun bisa dipastikan akan digelar. Ia mengatakan, perizinan dari Kemenparekraf, Kementerian Kesehatan, dan Dinas UMKM DKI Jakarta sudah mereka miliki.

"Sudah membuat rapat koordinasi juga dan izin sudah keluar dan kemudian dua pekan lalu, Dinas Pariwisata DKI, sudah juga mengundang BPBD DKI dan kami sudah mengantongi izin dari mereka semua, dan terakhir Satgas Covid, dan sekarang sudah diizinkan Polda Metro Jaya. Semoga PPKM tidak naik level sebelum Idulfitri," ujar dia.

Direktur Marketing JIExpo Ralph Scheunemann antusias dengan adanya Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan ini. "Gelaran musik, konser yang terakhir kami gelar adalah Java Jazz 2020, setelah itu, tak ada apa-apa alias nol. Selama dua tahun itu, kawan-kawan musisi banyak bertanya kepada saya, 'kapan pak, kapan pak'. Sekarang saya harap semua berjalan lancar," ujar dia.

Salah satu penampil Fourtwnty sangat antusias dengan acara ini. Personel Fourtwnty, Nuwi mengatakan, ia dan rekan-rekannya sangat semringah karena akan kembali tampil di depan banyak orang secara langsung di atas panggung.

"Sudah lama tidak merasakan atmosfer tampil di depan keramaian orang jadi kami harap nanti bisa melepas rindu juga," kata dia.

Masyarakat dapat menikmati gelaran ini dengan harga tiket masuk pameran Rp 30 ribu yang dapat dibeli melaui aplikasi BBO atau pembelian on-site dengan harga Rp 40 ribu. Sedangkan harga tiket masuk konser musik juga dapat dibeli melaui aplikasi BBO dengan harga Rp 50 ribu - Rp 100 ribu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA