Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Sebanyak 20 Ribu Warga Bone Bolango Terima Bantuan Tunai

Rabu 13 Apr 2022 23:05 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Warga menerima bantuan tunai (ilustrasi). Sebanyak 20 ribu warga yang terdiri dari pedagang kaki Lima (PKL), warung, dan nelayan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menerima bantuan tunai dari pemerintah.

Warga menerima bantuan tunai (ilustrasi). Sebanyak 20 ribu warga yang terdiri dari pedagang kaki Lima (PKL), warung, dan nelayan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menerima bantuan tunai dari pemerintah.

Foto: ANTARA FOTO/Bayu Pratama S
Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk menunjang ekonomi keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Sebanyak 20 ribu warga yang terdiri dari pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menerima bantuan tunai dari pemerintah.

Bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu setiap penerima itu, diserahkan secara simbolis Bupati Bone Bolango Hamim Pou, di Koramil Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga

Hamim mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari pemerintah melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI). Untuk itu kata dia, semua pihak patut berterima kasih kepada TNI, karena tidak hanya menjaga pertahanan, tapi juga peduli terhadap rakyat dimana perlindungan sosial, bantuan sosial, ikut disalurkan juga oleh TNI.

"Saya yakin kalau TNI yang serahkan pasti aman semua. Pasti tersalurkan dengan baik," kata Hamim.

Hamim mengungkapkan, bantuan itu tentu sangat membantu masyarakat, apalagi diserahkan sebagian besar kepada pedagang kaki lima, yang punya warung atau kios, nelayan, penjual kue, termasuk para penjual nasi kuning, dan bubur ayam. "Saya titip agar bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang ekonomi keluarga dan untuk meningkatkan pendapatan kita, itu paling penting," pesannya.

Sebelumnya, Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Arif Munawar, mengungkapkan, bantuan tunai ini nilainya sebesar Rp 600 ribu dan sudah didata melalui aplikasi, jadi jangan khawatir tidak kebagian. "Target kita 20 ribu bantuan tunai ini bisa disalurkan untuk masyarakat di Kabupaten Bone Bolango. Bantuan ini dari Presiden yang merupakan program mengatasi kemiskinan, khususnya di tengah pandemi Covid-19," kata Arif.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA