Rabu 13 Apr 2022 22:26 WIB

Kapolda Metro Jenguk Enam Polisi Korban Ricuh Demostrasi 11 April

Semua korban masih dirawat di rumah sakit.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.
Foto: Dok Humas Polri
Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjenguk enam polisi yang dirawat di rumah sakit akibat terluka saat mengevakuasi pegiat media sosial Ade Armando dalam kericuhan unjuk rasa di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senin (11/4). Kondisi mereka sudah membaik.

"Ada enam anggota yang tadi kita jenguk. Di RS Polri Kramat Jati dan dua orang di RS Brimob. Semuanya masih dirawat, belum ada yang pulang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Zulpan mengatakan, kondisi keenam anggota Polri yang terluka sudah membaik dan tiga orang di antaranya bisa segera meninggalkan rumah sakit. Ketiga polisi yang kondisinya membaik itu merupakan anggota Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Metro Jaya. Sedangkan ketiga polisi lainnya masih menjalani perawatan intensif.

Tiga polisi yang masih menjalani perawatan itu salah satunya anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, yakniAKP Rudi Wira yang dikeroyok massa saat mengevakuasi mobil yang terjebak dalam demo 11 April. Dua polisi lainnya merupakan anggota Brimob Polda Metro Jaya.

Demo Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Komplek Parlemen Senayan pada Senin (11/4) lalu berakhir ricuh.Salah satu korbannya adalah pegiat media sosial sekaligus Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando yang dianiaya massa tidak dikenal saat mengikuti demonstrasi mahasiswa.Ade diselamatkan petugas dari amuk massa yang berada di lokasi unjuk rasa. Ade menderita luka di bagian kepala sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement