Kamis 14 Apr 2022 00:41 WIB

Guardiola Ingatkan Dua Pemain Kuncinya Saat Lawan Atletico

Man City akan berusaha mencapai semifinal Liga Champions keduanya berturut-turut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola perlu mewanti-wanti dua pemain kuncinya yakni Kevin de Bruyne dan Joao Cancelo agar tak terkena kartu kuning di laga leg kedua perempat final Liga Champions vs Atletico Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Pasalnya, jika keduanya terkena kartu kuning maka dipastikan absen di semifinal melawan Real Madrid jika lolos dari adangan Atletico.

The Citizens berangkat ke Madrid dengan modal kemenangan 1-0 di leg pertama berkat gol De Bruyne. Dan pemain internasional Belgia tersebut salah satu dari dua pemain kunci yang terancam absen di semifinal jika terus melaju, dilansir dari Sportsmole, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga

Guardiola sudah bisa memainkan Kyle Walker melawan Atletico karena bek kanan tersebut telah selesai menjalani larangan tiga pertandingan menyusul kartu merah langsung saat melawan RB Leipzig di penyisihan grup. Gabriel Jesus akan absen karena kartu kuning ketiganya di turnamen tahun ini.

Man City akan berusaha mencapai semifinal Liga Champions keduanya berturut-turut dan ketiga kalinya dalam sejarah klub. Namun ambisi itu diperkirakan tak akan mudah karena Atletico selalu kuat bermain di kandang sendiri.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone usai kekalahan di Etihad mengakui bahwa Man City merupakan tim terbaik di dunia. Maka dari itu ia menganggap wajar pertandingan berlangsung sulit. Kendati demikian, ia memuji timnya yang mampu menyaingi permainan the Citizens.

“Kami menginginkan pertandingan yang ketat dan keluar melalui serangan balik. Di babak pertama kami tidak berhasil keluar, meskipun mereka tidak memiliki tembakan ke gawang. Di babak kedua saat kami lebih berbahaya, mereka menemukan tujuan,” kata Simeone dilansir dari Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement