Rabu 13 Apr 2022 21:44 WIB

Ramadhan Berbagi, SIG Salurkan 33 Ribu Paket Sembako di Tiga Provinsi

Di Jawa Tengah, program Ramadhan berbagi SIG disalurkan di Kabupaten Grobogan.

Rep: bowo pribadi/ Red: Hiru Muhammad
Ramadhan Berbagi SIG menyalurkan paket sembako gratis bagi masyarakat di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (12/4).
Foto: istimewa
Ramadhan Berbagi SIG menyalurkan paket sembako gratis bagi masyarakat di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (12/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Berbagi berkah di bulan Ramadhan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar kegiatan Ramadhan Berbagi. Dalam Kegiatan ini PT SIG menyalurkan 33.000 paket bahan kebutuhan pokok senilai Rp 1,9 miliar di berbagai daerah di tanah air.

Di Jawa Tengah, program Ramadhan Berbagi SIG disalurkan di Kabupaten Grobogan. Total sebanyak 10.000 paket sembako telah disalurkan melalui  Yayasan Ajisaka Binangun, Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan pada Selasa (12/4/2022) kemarin.

Baca Juga

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, penyaluran 33.000 paket bahan kebutuhan pokok dilakukan SIG secara bertahap, yang dimulai pada Selasa (12/4/2022) kemarin hingga Jumat (15/4/2022) lusa. Selain di Kabupaten Grobogan, program Ramadhan Berbagi SIG juga menyalurkan sebanyak 13.000 paket bahan kebutuhan pokok di Provinsi Jawa Timur.

Masing- masing sebanyak 5.000 paket melalui Yayasan Brillian Azzahra Arifin di Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Anyar Kabupaten Probolinggo serta 8.000 paket melalui Yayasan Muhammad Abdul Wahab, Desa Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, hari ini.

“Selain itu, Ramadhan Berbagi SIG juga akan menyalurkan 10.000 paket bahan kebutuhan pokok melalui Rumah Aspirasi Halal, Kelurahan Juppandang, Kecamatan/ Kabupaten Enrenkeng, Sulawesi Selatan, pada Jumat (15/4) lusa,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima Republika, Rabu (13/4/2022).

Edy juga menjelaskan, penyaluran paket bahan kebutuhan pokok ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, sekaligus salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan  sebagian masyarakat. “Karena itu, melalui bantuan paket bahan kebutuhan pokok ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi sarana bagi perusahaan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan dan juga akan mendorong pemulihan perekonomian masyarakat untuk kembali beraktivtas secara normal,” tegasnya.

Adanya bantuan Ramadhan Berbagi ini diapresisi Ketua Yayasan Brilian Azzahra, Zainal Arifin. Menurutnya, bantuan paket bahan kebutuhan pokok SIG sangat berarti bagi warga yang ada di sekitar lingkungannya.“Bantuan paket sembako ini akan kami salurkan kepada warga di 200 desa, dengan sasaran utama penerima manfaat para warga lansia dan janda kurang mampu, yang biasanya bekerja sebagai buruh tani di Probolinggo,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement