Rabu 13 Apr 2022 21:28 WIB

Dirut KAI Pastikan Perpajangan KRL Hingga Stasiun Palur Terealisasi Tahun Ini

Saat ini pengoperasian KRL hingga Stasiun Palur tengah diujicobakan.

KRL Yogyakarta - Solo.
Foto: Dokumen.
KRL Yogyakarta - Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan perpanjangan kereta rel listrik (KRL) hingga Stasiun Palur akan terealisasi tahun ini menyusul sudah siapnya infrastruktur."KRL yang sekarang hanya berhenti di Stasiun Solobalapan nanti akan kami kembangkan ke Palur, prasarana sudah jadi," kata Direktur Utama PT KAI Didik Hartantyo di Stasiun Solobalapan, Rabu (13/4/2022).

Ia mengatakan saat ini pengoperasian KRL hingga Stasiun Palur tengah diujicobakan."Ini sudah kami uji coba, harusnya nggak lama. Ada beberapa yang masih harus disempurnakan," katanya.

Baca Juga

Usai uji coba, akan dilakukan sertifikasi bersama dengan Kementerian Perhubungan."Baru setelah sertifikasi nanti akan kami operasikan. Tahun ini (target operasional), nggak sampai akhir tahun," katanya.

Sementara itu, semenjak dioperasikannya KRL Solo-Yogyakarta terjadi penambahan jumlah penumpang yang cukup signifikan."Pemberangkatan dari Solobalapan juga cukup tinggi. Bahkan di momen-momen tertentu jumlah penumpang bisa mencapai 15.000/hari," katanya.

Oleh karena itu, pengembangan fasilitas terus dilakukan demi memberikan pelayanan yang optimal bagi penumpang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement