Rabu 13 Apr 2022 20:11 WIB

Henry dan Carragher Klaim Real Madrid dan Liverpool Sudah Paham Taklukkan Liga Champions

Total 19 trofi Liga Champions sudah dikumpulkan oleh Real Madrid dan Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Carragher mengeklaim Real Madrid dan Liverpool memahami bagaimana menyelesaikan pekerjaannya di Liga Champions karena kompetisi tersebut adalah DNA kedua klub itu.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Carragher mengeklaim Real Madrid dan Liverpool memahami bagaimana menyelesaikan pekerjaannya di Liga Champions karena kompetisi tersebut adalah DNA kedua klub itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dua legenda Liga Inggris Thierry Henry dan Jamie Carragher mengeklaim Real Madrid dan Liverpool memahami bagaimana menyelesaikan pekerjaannya di Liga Champions karena kompetisi tersebut adalah DNA kedua klub itu. Sejarah kesuksesan dua tim ini di Liga Champions sangat membantu untuk paham bagaimana mencapai puncak.

Dua tim bertabur bintang yakni Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) akan sulit menaklukkan Real Madrid dan Liverpool karena belum memiliki sejarah untuk dijadikan sandaran meraih kesuksesan. Meskipun skuad Man City dan PSG lebih baik daripada Los Blancos dan the Reds.

Baca Juga

Total 19 trofi Liga Champions yang dikumpulkan oleh Real Madrid dan Liverpool dengan Madrid sebagai tim tersukses yakni 13 gelar. Sedangkan Man City dan PSG belum pernah mengangkat trofi Liga Champions. Keduanya hanya pernah mencapai partai final.

Liverpool dan Real Madrid juga memiliki sejarah stadion yang mengerikan. Anfield dan Santiago Bernabeu membuat lawan ketar-ketir ketika bertandang ke dua stadion tersebut. The Reds pernah comeback melawan Barcelona.

Real Madrid memang disingkirkan Chelsea musim lalu, tapi Los Blancos tak bermain di Bernabeu. Musim ini, Chelsea harus menerima magis dari Bernabeu setelah tersingkir di perempat final dengan agregat 5-4.

“Selama beberapa tahun terakhir, dua tim terbaik yang pernah kami lihat di Liga Champions, tentu saja Manchester City. Paris Saint-Germain memiliki begitu banyak uang, tapi mereka tidak memiliki sejarah untuk dijadikan sandaran,” kata Carragher dalam sebuah acara, dilansir dari hitc, Rabu (13/4/2022).

Mantan pemain Liverpool tersebut menegaskan faktor sejarah kesuksesan Liverpool dan Madrid di masa lalu sangat membantu memahami jalan mencapai final. Liverpool akan menjamu Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Langkah the Reds sepertinya akan lebih mudah karena unggul dua gol di leg pertama.

Henry menimpali dalam perbincangan tersebut dan mengakui bahwa stadion bersejarah akan membantu tim memenangkan pertandingan. Ia mengatakan Anfield membantu Carragher meraih kesuksesan pun dengan Peter Schmeichel di Old Trafford bersama Manchester United.

“Itulah mengapa Liverpool kembali ke masa lalu dan bahkan sekarang, ketika piala datang dan pertandingan sedang berlangsung di Anfield, Bernabéu, mereka memahami momen-momen itu. Mereka akan mewujudkannya. Chelsea mengalahkan mereka (Real Madrid) tahun lalu, tapi tidak di Bernabéu,” kata Henry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement