Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Pencurian Kambing di Depok, Sisakan Jeroan di Kandang

Rabu 13 Apr 2022 20:06 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Ternak kambing ilustrasi.

Ternak kambing ilustrasi.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Sebanyak enam ekor kambing jantan milik Saprudin dicuri.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pencurian kambing dengan aksi menyisakan jeroannya di kandang terjadi lagi di Kota Depok. Kejadian aksi pencurian kambing dengan sisahkan jeroan di kandang terjadi hampir setiap tahun menjelang Lebaran Idul Fitri dan Labaran Idul Adha.

Kali ini, sebanyak enam ekor kambing jantan milik Saprudin di RT5/1 Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok dicuri dan disisakan jeroan di dalam kandang. Pencurian kambing ini diketahui oleh Saparudin saat ia ingin memberi makan hewan peliharaannya itu.

Baca Juga

"Saya kaget melihat enam kambing sudah terpotong dan dibawa, kemudian tinggal jeroannya saja, sisa satu ekor kambing yang tidak terbawa karena terlalu besar," ujar Saparudin kepada sejumlah wartawan, Rabu (13/4/2022).

Menurut Saparudin, aksi pencurian kambing yang menyisakan jeroan bukan kali pertama terjadi. Namun ini sudah dua kali terjadi. Kali ini kerugian yang dialami mencapai Rp 24 juta.

"Waktu itu tahun 2018 juga pernah mengalami hal seperti ini, ada enam ekor domba juga yang hilang dan disisakan hanya jeroannya saja," ungakpnya.

Ia menegaskan, sudah melapor kejadian ini ke Mapolsek Pancoran Mas. "Saya harap pelakunya segera ditangkap, sehingga kejadian seperti ini tak terulang lagi. Bisa jadi, pelakunya sama dengan kejadian tahun-tahun sebelumnya," tutur Saparudin. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA