Rabu 13 Apr 2022 19:25 WIB

West Ham United tanpa Kurt Zouma Vs Olympique Lyon

Peluang West Ham United untuk lolos ke partai semifinal Liga Europa masih terbuka.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea, Kurt Zouma.
Foto: Ben Stansall/Pool via AP
Bek Chelsea, Kurt Zouma.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Peluang West Ham United untuk lolos ke partai semifinal Liga Europa masih terbuka. Namun, satu persoalan yang akan dihadapi oleh pelatih David Moyes pada leg kedua versus Olympique Lyon, Jumat (15/4/2022) adalah ketersediaan pemain vital.

Kedua tim baik West Ham maupun Lyon masih sama-sama berpeluang lolos ke fase semifinal. Pasalnya, pada leg pertama hasil akhir berkesudahan imbang 1-1 di Stadion London, markas the Hammers.

Baca Juga

Akan tetapi, Football Insider dilansir The Hard Tackle, Rabu (13/4/2022), menurunkan kabar jika Moyes tidak akan diperkuat bek tengah andalan West Ham, Kurt Zouma. Sang pemain diperkirakan absen pada leg kedua nanti.

Zouma yang bermain pada dua laga terakhir bersama West Ham terpaksa harus keluar lapangan saat timnya kalah 0-2 dari Brentford pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

Kondisi itu jelas memaksa Moyes untuk melakukan rotasi lini pertahanan dengan mengandalkan duet Issa Diop serta Craig Dawson. Sementara, Aaron Cresswell yang mendapat akumulasi kartu merah posisinya kemungkinan bakal diganti oleh Ryan Fredericks.

"Anda jelas tidak ingin kehilangan salah satu pemain terbaik Anda pada musim ini. Zouma merupakan salah satu bek terbaik dan tim medis akan terus memantau kondisinya," demikian pernyataan klub.

Zouma pindah ke London Stadium dari Chelsea, Agustus 2021 lalu. Dia telah membuat 27 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Adapun pada pertandingan pertama antara West Ham melawan Lyon masing-masing gol yang tercipta dari kedua tim hadir melalui Jarrod Bowen menit ke-52, serta Tanguy Ndombele menit ke-66.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement