Rabu 13 Apr 2022 19:15 WIB

Timnas U-23 Indonesia Jalani Pemeriksaan Kesehatan Jelang TC ke Korsel

TC ini untuk persiapan mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam awal Mei 2022 mendatang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pesepak bola timnas Indonesia U-23 melakukan pemanasan sebelum latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang perhelatan SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Para pesepak bola timnas Indonesia U-23 melakukan pemanasan sebelum latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang perhelatan SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-23 Indonesia menjalani pemeriksaan kesehatan di Medical Center PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4/2022). Pada kesempatan ini seluruh pemain dicek InBody test oleh tim medis PSSI yang dipimpin dokter Syarif Alwi.

Saat ini, Garuda Muda sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Rachmat Irianto dan kawan-kawan akan berangkat ke Korea Selatan (Korsel) pada Jumat (15/4/2022) untuk persiapan mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam awal Mei 2022 mendatang.

Baca Juga

"Alhamdulillah setelah tim U-16, kali ini giliran tim U-23 yang menjalani pemeriksaan kesehatan di medical center PSSI. Seluruh pemain dicek kondisi tubuhnya lewat InBody test. Besok mereka akan menjalani test PCR sebagai syarat penerbangan sebelum bertolak ke Korea Selatan," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman PSSI, Rabu (13/4/2022). "Semoga pemain selalu dalam kondisi sehat, fit, dan selalu bugar demi raihan hasil terbaik timnas Indonesia."

Para pemain menjalani InBody test selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu mereka kembali ke hotel untuk beristirahat dan bersiap melakukan latihan sore di Stadion Madya, Jakarta.

Pada ajang SEA Games 2021, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Garuda Muda akan melawan tuan rumah Vietnam pada 6 Mei 2022 mendatang.

Di sisi lain, timnas U-19 Indonesia menutup pemusatan latihan di Korea Selatan dengan melakukan uji coba terakhir melawan Yeungnam University. Timnas U-19 harus mengakui kekalahan 1-3 pada laga yang berlangsung di Riverside Soccer Field, Rabu (13/4/2022).

Ini adalah kali keduanya Marselino Ferdinan, dkk melawan Yeungnam. Sebelumnya timnas U-19 kalah 1-5. Namun menurut pelatih kepala timnas U-19 Shin Tae-yong, timnya sudah berkembang, setidaknya lebih baik dan tidak kalah lebih dari skor pada laga sebelumnya.

"Secara skor memang kami kalah dengan skor 1-3. Tetapi secara keselurahan pertandingan sangat baik, dan temponya juga semakin cepat, saya sangat senang ada perkembangan yang cukup signifikan dari para pemain," kata Shin usai laga dikutip dari laman resmi PSSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement