Rabu 13 Apr 2022 16:34 WIB

Ralf Rangnick Terpaksa Bakal Pasang Para Pemain Muda Man United

Rangnick diingatkan manajemen bahwa lolos kompetisi Eropa penting bagi MU.

Pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ralf Rangnick diperingatkan manajemen Manchester United (MU) bahwa lolos ke kompetisi Eropa musim depan sangat penting. Peringatan ini bisa memaksa pelatih sementara MU itu memasang pemain-pemain muda.

Kalah melawan Everton akhir pekan lalu membuat Man United melorot ke urutan ketujuh klasemen Liga Primer Inggris atau enam poin di bawah Tottenham Hotspur yang menempati urutan keempat ketika musim ini tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Baca Juga

Dilansir ESPN, Rabu (13/4/2022), situasi ini dapat memaksa Rangnick merotasi skuad dan menurunkan pemain-pemain muda jebolan akademi muda Man United untuk laga-laga mendatang. Dalam pertemuan dengan direksi klub, Rangnick diingatkan bahwa lolos kompetisi Eropa, sekalipun hanya Liga Europa atau Liga Conference Europa, adalah penting sekali bagi MU.

Man United yang kemungkinan besar dilatih Erik ten Hag musim depan, bisa menghadapi jadwal lebih enteng musim depan jika tanpa kompetisi Eropa sehingga arsitek tim baru hanya fokus kepada Liga Primer.

Namun karena keuangan klub lagi berdarah-darah, manajemen mewajibkan Man United masuk kompetisi Eropa musim depan, setidaknya finis urutan ketujuh yang bisa membuatnya tampil dalam Liga Conference.

Tim asuhan Rangnick yang akan menjamu Norwich di Old Trafford Sabtu pekan ini, terancam tidak tampil dalam Liga Champions. Tim urutan kelima Liga Primer akan memasuki fase grup Liga Europa bersama juara Piala FA, sementara tempat Liga Conference Europa menjadi milik juara Piala Liga.

Liverpool sudah menjuarai Piala Liga dan hampir pasti masuk empat besar dan jika juara Piala FA juga finis lima besar, maka Liga Conference Europa menjadi milik tim urutan ketujuh. Crystal Palace menjadi satu-satunya tim nonempat besar yang masih tersisa dalam Piala FA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement