Rabu 13 Apr 2022 14:40 WIB

Asosiasi Ampuh Bentuk Tim Sukseskan Penyelenggaraan Haji 2022

Asosiasi untuk koordiansiakan penyelenggaraan haji umroh

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Subarkah
Suasana umroh masa pandemi.
Foto: Andika Tito
Suasana umroh masa pandemi.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umroh Haji (Ampuh) langsung gerak cepat membentuk tim haji khusus demi sukseskan haji tahun 1443/2022. Selain mengkoordinasi penyelenggaraan haji khusus Ampuh juga mengkoordinasikan haji furoda yang merupakan paket undangan raja. 

Plt Sekjen Ampuh Tri Winarto mengatakan, tim ini dibentuk dalam agenda silaturahim anggota Ampuh dengan tema 'Satukan Langkah Sukseskan Haji 2022'. Anggota sepakat menunjuk Wakil Ketua Umum Haji dan Umrah Ampuh Ustad Haji Komarudin sebagai ketua tim.

 

"Ketua Tim Haji ini akan menyiapkan segala sesuatu terkait dengan keberangkatan haji furoda Ampuh yang dikoordinasikan untuk berangkat bersama atas nama Ampuh," kata Tri Winarto kepada Republika, Rabu (13/4/2022).

 

Tri memastikan, jamaah yang membeli paket haji furoda alias haji undangan raja tahun ini bisa lngsung diberangkat. Dan semua paketnya akan dipublikasikan dan disosialisasikan oleh ketua tim kepada anggota dan jamaah.

 

Tri menuturkan, harga paket haji furoda untuk tahun ini adalah sekitar 18 ribu dollar sampai dengan 22 ribu dollar untuk satu kamar kuat. Kamar kuat ini artinya, satu kamar diisi oleh 4 jamaah.

 

Tri menegaskan, yang bisa menyelenggarakan atau memberangkatkan jamaah haji furoda adalah penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) yang sudah memiliki izim penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK). Lalu bagaimana PPIU yang belum PIHK?.

 

"Tetentu secara aturan dia tidak boleh memberangkatkan. Caranya biasanya dikoordinasi dengan asosiasi, jadi PPIU bisa tergabung ke dalam PIHK-PIHK yang ada di asosiasi," katanya.

 

Tri memastikan pengurusan visa Haji furoda ini tidak bisa dilakukan oleh travel  yang belum memiliki izin sebagai penyelenggara haji khusus. Untuk itu pihak travel yang belum memiliki izin haji khusus bisa bergabung kepada travel yang sudah memiliki izin.

 

"Pengurusan haji furoda ini terkait dengan visa furodanya memang muassasah mensyaratkan PIHK," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement