Rabu 13 Apr 2022 13:40 WIB

Persib Ungkap Ardi Idrus Tolak Perpanjangan Kontrak dan Pilih Tinggalkan Bandung

Ada klub lain yang membuat Ardi Idrus berpaling dari Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek kiri Persib Bandung Ardi Idrus.
Foto: MJ07
Bek kiri Persib Bandung Ardi Idrus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi melepas Ardi Idrus pada Rabu (13/4/2022). Ardi menjadi pemain kesembilan yang dilepas Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengakui Ardi masuk dalam pemain yang kontraknya habis pada akhir musim lalu. Sayangnya, Persib tidak bisa menahan Ardi untuk pergi. 

Baca Juga

"Kontrak Adi habis 31 Maret 2022 dan sudah ditawarkan perpanjangan kontrak, tetapi yang bersangkutan memilih untuk berkarier di klub lain," kata Teddy, Rabu (13/4/2022).

Ardi sejauh ini menjadi pemain inti yang hengkang dari klub. Sebagai pemain andalan Persib, Teddy mengelak jika Ardi hengkang karena tidak harmonis dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts.  "Itu tidak benar," jawab Teddy singkat. 

Teddy memastikan Ardi masuk dalam rekomendasi pelatih. Ditanya soal negosiasi, Teddy menyebut manajemen sudah berusaha maksimal untuk mempertahankan Ardi, termasuk menaikkan nilai kontraknya.

"Kita sudah berusaha maksimal, tapi yang bersangkutan memilih jalan yang lain," kata Teddy. 

Ardi Idrus bergabung dengan Persib pada 2018 lalu melalui seleksi saat tim dipimpin oleh Mario Gomez. Sejak saat itu Ardi menguasai posisi bek kiri dan bermain untuk 102 laga di semua kompetisi dan memberikan lima assist. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement