Rabu 13 Apr 2022 07:54 WIB

Sejak Hasil Undian Diumumkan, Kubu Villarreal Sudah Yakin Bakal Singkirkan Muenchen

Kedua kalinya mereka lolos ke babak empat besar UCL.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gerard Moreno dari Villarreal.
Foto: AP/Peter Morrison
Gerard Moreno dari Villarreal.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Villarreal baru saja menahan imbang Bayern Muenchen 1-1 pada leg kedua perempatfinal Liga Champions musim 2021/22. Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, markas FC Bayern, Rabu (13/4) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat kubu tamu melaju ke semifinal. Wakil Spanyol itu unggul agregat 2-1 atas Muenchen. Pekan lalu, mereka menang 1-0 dalam leg pertama di Estadio de la Ceramica.

Baca Juga

Penyerang the Yellow Submarine, Gerard Moreno bereaksi. Bersama rekan-rekannya, ia merasakan kegembiraan luar biasa. Namun, sejak awal, kubunya sudah meyakini skenario ini bakal menjadi kenyataan.

"Sejak undian mempertemukan kami dengan Bayern, kami telah mengatakan pada diri kami sendiri, kami bisa melakukannya. Keyakinan dan cara tim ini bersaing telah membantu kami mencapainya," kata Moreno, dikutip dari UEFA.com.

Artinya, menurut dia raihan tiket semifinal ini bukan kebetulan bagi mereka. Skuad polesan Unai Emery menyingkirkan salah satu calon juara. Dari musim ke musim Die Roten selalu berstatus unggulan teratas.

Moreno sedikit melihat ke belakang. Ia menyadari timnya terlalu banyak membuang peluang emas pada leg pertama. Sehingga Villarreal hanya bisa menang 1-0.

Kali ini, ia melihat Muenchen melakukan hal yang sama. Beberapa kali, anak asuh Julian Nagelsmann menebar ancaman. Namun hanya satu gol yang bisa diciptakan tuan rumah lewat aksi Robert Lewandowski pada menit ke-52.

Duel nyaris berlanjut ke perpanjangan waktu. Sekitar dua menit menjelang waktu normal berakhir, Samuel Chukwueze membungkam seisi Allianz Arena. Setelah mendapat umpan tarik Moreno, dengan tenang winger berusia 22 tahun itu memperdaya Manuel Neuer.

Tim kapal selam kuning mengukir catatan positif di Eropa. Kedua kalinya mereka lolos ke babak empat besar UCL. Setelah 16 tahun berlalu, Villarreal akhirnya berada di tahapan ini lagi. 

"Kami akan memasuki semifinal dengan menghormati semua lawan kami," ujar Moreno.

Ia berterima kasih kepada semua penggemar the Yellow Submarine. Ia berharap pendukung mereka menikmati apa yang baru saja terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement