Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

BMH Salurkan Berkah Fitrah di Berau dan Balikpapan

Rabu 13 Apr 2022 06:35 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Timur menyalurkan Berkah Fitrah untuk mustahik di Berau dan Balikpapan, Selasa (12/4).

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Timur menyalurkan Berkah Fitrah untuk mustahik di Berau dan Balikpapan, Selasa (12/4).

Foto: Dok BMH
Total Berkah Fitrah yang disalurkan adalah 235 paket.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Timur menggiatkan kebaikan zakat di bulan Ramadhan  dengan menyalurkan Berkah Fitrah untuk mustahik di dua lokasi, yakni Berau dan Balikpapan.

"Berkah Fitrah di Balikpapan dilaksanakan di Gunung Bubukan, Teritip, Balikpapan Timur, kemudian Kampung Nelayan Manggar, Balikpapan Timur dan Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M Rofiq, Selasa  (12/4).

"Sementara itu di Berau meliputi empat kampung. Yaitu Kampung Makasang dan Kampung Birang. Selanjutnya ke mualaf dan santri di Yayasan Al-Ihsan," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Total Berkah Fitrah yang disalurkan adalah 235 paket (Berau 150 paket dan Balikpapan 85 paket). Terdiri dari kebutuhan pokok sehari-hari, seperti telur, minyak goreng, beras dan lain sebagainya.

Masyarakat pun bahagia dengan adanya program ini. Seperti diungkapkan oleh Ketua RT 03 Kampung Birang, Tanjung Redeb, Berau, Rizal. "Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada BMH atas bantuannya untuk warga kami. Semoga bantuan ini bisa manfaat bagi kami semua," ucapnya.

Sementara itu di Balikpapan,  BMH gelar program itu dengan sinergi brsama GNB (Gerakan Nikmatnya Berbagi) Balikpapan. "Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada BMH dan GNB atas bantuannya untuk kami semua di sini," ungkap tokoh setempat, Ustadz Amrullah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA