Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Ancelotti Beberkan Alasannya Tolak Tawaran Latih Timnas Italia

Rabu 13 Apr 2022 04:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Don Carletto lebih menyukai untuk tetap melatih salah satu klub Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Carlo Ancelotti mengakui sempat menolak tawaran untuk menjadi pelatih timnas Italia. Itu datang pada tahun 2018 setelah Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia di Rusia.

Ahli taktik asal Negeri Pasta saat ini tengah membesut tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun, ia mengaku sempat ditawari kontrak untuk menangani Italia pasca-kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018.

Baca Juga

"Terkadang saya berpikir untuk melatih timnas. Saya memiliki kesempatan dengan Italia pada 2018, tapi saya harus jujur, saya suka bekerja hari demi hari," kata Ancelotti dikutip Football Italia, Selasa (12/4/2022).

Italia saat itu sedang mencari sosok pengganti Gian Piero Ventura yang dinilai telah gagal membawa La Nazionale. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pun menunjuk Don Carletto sebagai pilihan utama.

Sayang tawaran tersebut ditolak oleh eks pelatih Parma, Juventus, dan AC Milan. Don Carletto lebih menyukai untuk tetap melatih salah satu klub Eropa. Pasalnya, Ancelotti tidak menyukai pekerjaan yang lebih lama menunggu.

"Saya tidak akan melatih tim nasional karena saya tidak suka melatih tiga kali per tahun. Piala Dunia 1994 adalah pengalaman yang luar biasa, spektakuler, tetapi ketika saya lelah bekerja setiap hari, saya akan berhenti," sambung Ancelotti.

Kini timnas Italia di bawah arsitek tim Roberto Mancini. Bersama sang allenatore, Gli Azzurri sukses menjuarai titel Euro 2021 kemarin. Tetapi, lagi-lagi Italia dipaksa menelan pil pahit usai kembali gagal mejeng di Piala Dunia 2022.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA